Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Kontak BBM Android Hilang Setelah Upgrade

Suatu waktu tiba-tiba saja kontak bbm di android kamu hilang setelah proses upgrade via Google Play Store. Atau bisa juga suatu ketika Kontak BBM Tidak Muncul hanya muncul foto default, sehingga foto-foto di BBM kamu sama semua.  Bagaimana sih cara mengembalikan kontak BBM yang hilang di Android? Apakah harus reinstall aplikasi BBM atau handphonenya harus di factory default alias kembali ke pengaturan awal?

Bila Kontak BBM di Android Hilang, jangan panik. Kenapa? Karena kontak BBM sudah tertaut ke Blackberry ID (BBID), itu artinya selama kamu masih ingat akun BBID, maka kontak BBM kamu tidak akan hilang, karena selamanya akan ada di BBID. Jadi, ketika kontak BBM di Android tiba-tiba jadi kosong setelah proses upgrade, bisa disebabkan karena BBID yang selama ini dipakai oleh kamu telah sign out secara otomatis dari BBM.

Agar bisa Sign In kembali ke BBM tanpa harus reinstall atau install ulang BBM, caranya sangat mudah sekali, yaitu kamu tinggal masuk ke pengaturan aplikasi (manager aplikasi) yaitu ke menu Setting (Pengaturan) – Aplikasi (Apps) – Manage Apps (Kelola Aplikasi) selanjutnya cari aplikasi BBM.

Kontak BBM Hilang di Android

Di halaman Apps info BBM, kamu pilih Clear Data dan Clear Cache akan BBM kamu kembali ke awal seperti baru di install dari Google Play Store.

Kontak BBM Tidak Muncul

Setelah melakukan clear cache dan clear data, kemudian kamu buka kembali BBM  lalu lakukan Sign In menggunakan BBID milik kamu. Pastikan kamu ingat email dan password BBID-nya.

153 comments

    1. @Veronika :: Apakah Anda menggunakan hp Android yang sama? Apabila menggunakan hp yang berbeda, semisal dari iPhone lalu pakai Android maka PIN tentu akan berubah.

    1. @Putri :: Dulu BBM Lama yang sis pakai versi berapa? apabila dulu menggunakan BBM versi 2.6 ke bawah ada kemungkinan sis tidak mencentang/mengaktifkan pilihan “Unggah Kontak ke Server” sehingga kontak hanya tersimpan di handphone bukan di server Blackberry (BBID)

  1. Gimana caranya kembalikan kontak bbm di hp android setelah melakukan pengantian pasword di karenakan lupa pasword lama

    1. @Farid :: Untuk mengembalikan kontak BBM, agan tinggal Sign in (Masuk) ke BBM menggunakan BBID yang sama, sehingga kontaknya akan tetap sama dengan yang tersimpan di BBID tersebut.

    1. @Farid :: Kontak hilang padahal BBID sudah benar, ada kemungkinan dulu menggunakan BBM versi 2.6 ke bawah dan tidak mengaktifkan/ ceklis pada pilihan Unggah Kontak ke Server, alhasil kontak hanya tersimpan secara lokal di hp Android dan tidak tersimpan di server blackberry.

  2. Saya pin baru terus kontak teman2 saya hilang semua bagaimana cara kasih kembali nya kak siti syarah pliase jawab yah

    1. @Adhele :: Agar kontak BBM tetap sama/ada, pastikan sis menggunakan BBID yang sama dengan yang dulu dipakai. Yang terpenting kita tahu password dan email Blackberry ID (BBID) maka kontak tidak akan hilang.

  3. Cara mengembalikan kontak bbm yg tersimpan d handphone bgmna ? Supaya kontak bisa kembali thx replay

    1. @Intan :: Yang terpenting asal ingat email dan password BBID, maka kontak BBM akan otomatis tersimpan di BBID tersebut. Sis, bisa dengan mudah memindahkan kontak BBM dengan cara sign (masuk) ke BBM menggunakan BBID yang sama tersebut.

  4. Kalo udah sign tapi ga ada kontak cara biar ada kontak yang lama gjmana kalo lupa centang versi baru

    1. @Ria :: silahkan coba masuk ke menu Setelan – Akun – Pilih akun Google selanjutnya sentuh akun tersebut pilih Sinkronisasi. Pada beri ceklis pada Kontak agar kontak di HP tersinkronisasi dengan kontak yang ada di akun Google tersebut.

  5. Kontak ilang semua.. coba invite baru susah banget. Pdhl pin msh sama.. solusinya donk.. mksh

    1. @Adhiez :: Apabila agan menggunakan BBM versi 2.6 ke bawah pastikan untuk mengaktifkan Upload Kontak ke Server di Pengaturan BBM. Sehingga kontak akan tetap ada tersimpan di BBID. Asalkan kita sign in menggunakan BBID yang sama maka kontak BBM tidak akan hilang.

  6. kontak bbm saya hilang semua hbs update udh masukin bbid, kesalahan saya pakai 2 email yg sama dengan hp yg berbeda dan kontak di dalamnya berbeda nah hp yg saya pegang ini ilang semua malah masuk kontak hp yg satunya, bisa g yaa kmbali ke semula

    1. @Anggi :: apabila sudah login/masuk menggunakan BBID yang benar, dan kontaknya tidak ada, berarti kontak BBM tidak tersimpan di BBID, itu artinya sis tidak akan bisa mengembalikan kontak BBM tersebut, harus invite lagi satu persatu.

  7. contact saya yg setelah login pakai bb id menjadi berkurang asalnya ada ratusan hilang jadi 28 contact saja, tolong solusinya

    1. @Mellisa :: Pastikan ketika login dengan BBID di BBM menggunakan koneksi internet yang stabil/cepat, koneksi internet yang lambat bisa menyebabkan restore kontak BBM menjadi terkendala. Satu lagi, apakah dulu saat menggunakan BBM versi lama sudah menceklis opsi Unggah Kontak ke Server? seperti kita ketahui untuk BBM versi lama di bawah BBM 2.6 ada pilihana untuk upload kontak ke server, apabila opsi ini tidak diceklis, maka tentu saja kontaknya tidak akan tersimpan di BBID. Terkecuali bila sis menggunakan BBM versi terbaru, maka secara otomatis kontak BBM sudah tersimpan di BBID

  8. Saya masuk di email akun bbm menggunakan gmail.co.id padahal yang benar adalah gmail.com.
    Saat saya harus memasukan email harus pakai yang mana? Saya takut kontak saya hilang lagi. Terimakasih

    1. @Yuniwifra :: Pakai yang co.id kan daftar BBID-nya pakai yang itu. Selalu pakai email yang didaftarkan ketika membuat BBID.

  9. Sy ganti hp… menggunakan id bbm yg lama..tp pin nya jadi pin baru..kemudian kontak hilang semua…namun PM dan stiker yg didownload dulu masih ada…gan solusi mengembalikan kontak yg hilang itu mba…mohon bantuannya…

    1. @Afny :: apabila sekarang sudah login menggunakan BBID yang dulu dan kontak tidak ada, itu artinya kontak BBM memang tidak akan bisa dikembalikan lagi. Penyebabnya, ada kemungkinan agan dulu tidak mengaktifkan opsi atau pilihan Unggah Kontak BBM ke Server, alhasil kontak tidak tersimpan di BBID.

  10. Kak kalo pake iphone gimana cara ngembaliin kontak bbmnya, udah aku install lagi tetep gabisa

    1. @Dyas :: sama saja seperti Android, yakni pakai BBID. Pastikan sis ingat email dan password BBID BBM yang dulu dipakai. Setelah ingat baru masuk/login menggunakan BBID tersebut, sehingga nantinya kontak BBM akan otomatis kembali lagi.

  11. Kalo saya abis tukeran hp sama istri.trus kontak istri saya tiba2 hilang.trus q invite lagi gitu trus berulang2.tapi kontak yg lain tetep ada.knapa ya??mkasih

    1. @Apokalip :: seharusnya meski berganti-ganti hp kontak akan selalu sama sesuai dengan BBID masing-masing. Coba di kedua hp menggunakan BBM v.2.6 ke atas, jangan menggunakan BBM v2.4 atau lebih rendah. Dengan menggunakan BBM 2.6 maka secara otomatis kontak akan tersimpan ke BBID, beda dengan versi yang lama, dimana ada opsi untuk mengupload kontak ke server atau tidak.

  12. Saya udah coba yg cara diatas clear data sm clear cache, tapi kok malah email bbm saya tdk bisa dimasukan lagi ? Itu knp ya

    1. @Yoga :: Pastikan agan sudah memasukan Email dan Password BBID dengan benar dan sesuai. Tidak bisa masuk BBM bisa disebabkan karena kita salah memasukan BBID.

  13. Permsii..saya mau tanya lagi.lanjutan tentang pertanyaan saya.saya sudah melakukan semua petunjuk tapi masih saja kontak istri saya hilang sndiri tiap 24 jam.tapi kontak yg lain tetep ada.apa memang ini yg bermasalah di hpnya ato gimana ya??buat agan2 yang lain klo tau silahkan di share.terima kasih.

    1. @Apokalip :: Masalah yang agan hadapi agak rumit karena cuma satu kontak BBM yang bisa hilang tanpa sebab. Solusinya pastikan agan atau istri agan tidak pernah melakukan blokir kontak satu sama lain, pastikan di daftar blokir kontak BBM tidak ada PIN BBM milik agan. Solusi terakhir, agan bisa coba saling tukar BBID antara kedua handphone tersebut. Jadi, BBID milik agan dipakai dulu di hp istri, begitu juga sebaliknya. Sehingga nanti bisa ketahuan BBID-nya yang bermasalah atau hp-nya yang bermasalah.

  14. Sis saya emenggunakan bbm V 2.9.0.51 di android.tapi saya tidak menemukan opsi”unggah kontak ke server BBID”gimana nih sis solusinya?

    1. @Sabili :: di BBM v.2.9 Kontak BBM otomatis tersimpan ke server, jadi tidak perlu lagi mengaktifkan unggal kontak ke server.

    1. @Alvionita :: Ada kemungkinan dulu sis pakai BBM versi lama yakni versi 2.4 ke bawah dan tidak mengaktifkan opsi/pilihan unggah kontak ke server, alhasil kontak BBM hanya tersimpan di handphone saja tidak tersimpan di BBID

  15. Saya mau nanya kak
    Cara lihat kata sandinya gimana kak?
    Soalnya kata sandinya sudah lupa
    Terima kasih

    1. @Jaya :: kalau sudah bisa login masuk ke menggunakan BBID terus kontaknya engga ada, itu artinya kini di BBID agan tidak ada lagi kontak alias agan harus invite lagi kontak satu persatu.

  16. Hi kak hpku mau diflash nih..otomatis kan bbm ke clear nah trus nanti kalok log in ke bbm masih tetep pin baru gak dan kontaknya masih tetep ada gak? akumasih inget email dn psswdnya… bntujawabyaa mksh,,,

    1. @Yolanda :: PIN otomatis akan berubah, sedangkan kontak BBM akan tetap ada tersimpan di BBID. Namun bila sis pakai BBM v.2.4 pastikan sudah mengaktifkan pilihan unggah kontak ke server agar kontak BBMnya tersimpan di BBID.

      1. sist mau tanya…awalnya aku kn pake bbm versi lama lha hpku ta instal ulang…sma mas2nya dikasih BBM yang versi baru,,,nah waktu aq masukkan BBIDnya muncul kata2 “nama pengguna sudah ada harap menggunakan nama pengguna yang berbeda ” gt deh intinya…padahal aq inget betul alamat email sama passwordnya..lha itu kenapa sist??

        1. @Putri :: Pastikan pas pertama kali menggunakan BBM setelah di install ulang, sis pilih Login/Masuk yang ada di pojok bawah kanan, jangan pilih daftar, error yang terjadi karena sis kemungkinan memilih daftar menggunakan email yang sama.

    1. @Miftah :: Mudah saja yang terpenting agan ingat saja email dan kata sandi akun BBM-nya. Tinggal login/masuk menggunakan akun BBM (BBID) tersebut nanti secara otomatis kontak akan berpindah ke handphone agan yang sekarang dipakai.

  17. Mohon bantuanya . . .
    Sy lupa password bbid sy,stelah sy mw ganti passwrd trnyata ada pilihan pertanyaan yg sy lupa jawabannya.
    Mohon bantuannya

    1. @Septian :: Tidak ada cara kecuali memang agan harus ingat pertanyaan rahasia tersebut. Tanpa bisa menjawab pertanyaan rahasia biasanya tidak akan bisa mereset password BBID.

  18. Kak aku udh masukin email sama pas nya udh bner , tp kontaknya ttp ngk ada . GMna solusinya biar kontak lama nya ada lg kak

    1. @Indry :: kalau sudah memasukan akun BBID dengan benar, tetapi kontak tetap tidak ada, itu artinya sis dulu pakai BBM versi lama dan tidak mengaktifkan opsi Unggah Kontak ke Server alhasil kontak tidak tersimpan di BBID. Tidak solusi lain, selain sis harus menambahkan kontak lagi satu persatu / invite lagi

  19. saya kan baru reset android trus saya instal bbm baru, yg saya mau tanyakan kl alamat ID beda itu bisa masuk ga, karna saya masukin alamat email saya yg keluar nama orang lain, itu nama yg beli hp saya yg lama

    1. @Putra :: asalkan email dan password akun BBM sesuai tentu saja bisa masuk. Agan bisa menggunakan id lain di BBM Android.

  20. Skrg aku mau upgrade blackBerry word yang versi skrg tpi otomatis kontak bbm,foto,hilang semua gak sis?? Soal’y aku gk bsa bukaa blackBerry word dstu d kaasih petunjuk suruh ugrade.gimana nih??biar foto”nya gk ke hapus gmna?

    1. @Rosiana :: kalau cuma upgrade Blackberry World tidak akan menghapus kontak BBM karena kontak BBM tersimpan di BBID, jadi yang terpenting sis tahu email dan password BBID, maka kontak BBM akan tetap aman.

  21. Mba siti saya ga bisa login bbm setelah bbm yang lama sy uninstall, lalu saya instal bbm kembali dan memasukkan id gmail yang lama, tp ga bisa dia bilang “anda telah melebihi jumlah maksimal upaya mengautentifikasi kredential anda. Demi alasan keamanan,fitur ini akan dikunci selama 15 menit” tp saya tunggu sampai 20 mnt ttep ga bisa, mohon bantuannya, thnks.

    1. @Miiz :: ada kemungkinan karena sis salah memasukan password selama beberapa kali. Solusinya, sebaiknya rubah dulu aja password BBID sis agar passwordnya kembali baru dan sis bisa login dengan lancar.

  22. Kak mau tanya dong kan hp aku habis di flash , jadi skrg instal bbm lagi sudah masukan bbid sma pasword nya bnar tapi kontak tetap hilang , cara ngembalikan kontaknya lagi gmna dong

    1. @Ecca :: Bila sis sudah masuk/sign in menggunakan BBID yang sama dengan yang dulu dan kontak BBM tidak ada alias hilang ada kemungkinan dulu sis memakai BBM versi lama dan tidak mengaktifkan opsi unggah kontak ke server, alhasil kontak BBM-nya tidak tersimpan di BBID. Bila mengalami hal seperti ini maka sudah bisa dipastikan kontaknya tidak akan bisa dikembalikan, jadi sekarang sis harus invite kembali satu persatu kontak BBM

    1. @Ecca :: Ada kemungkinan dulu sis pakai BBM versi lama dan tidak menceklis/ mengaktifkan pilihan upload contact to server, alhasil kontak BBM tidak tersimpan di BBID.

  23. Barusan ganti lenovo p 70 a…sblumnya pake grand..saya ingat pasword dan bbid saya…tp heran..waktu masukkan bbid…lah koq orang lain…dan bbm oontak saya hilang smua…
    Mohon di bantu gan

    1. @Aan :: Cek kembali, jangan-jangan agan/sis typo atau salah ketika email-nya. Ada bisa juga kemungkinan BBID email tersebut emang sudah pernah dipakai juga oleh orang lain.

  24. Aq tanya miss kalo bm saya tuh tiba tiba langsung ada kata suruh masukin sandi lagi gimana , padahal kemaren2 masih baik2 saja solusinya dong ntuk ngembaliin bmnya bisa kebuka lagi gimana ya

    1. @Arjun :: yups, normal kok bila tiba-tiba disuruh memasukan kata sandi BBM, ini untuk keamanan pengguna BBM.

  25. Mb mau nanya bbm sy udah v.2.10 trs terinstall, bbid nya sy inget tp lupa password,, lalu sdh dpt pass yg baru tp bbid nya yg lama,, stelah sy login dgn bbid lama tp pass baru tp kenapa kok kontaknya hilangan,pin bbnya baru,, pdhl kn sy gk buat id baru,, hny pass nya saja yg baru,, tlong mb sp tau mb bs kasi solusi. Thx

    1. @Zia :: PIN BBM memang akan selalu berubah meski kita menggunakan BBID yang sama/lama. sedangkan untuk masalah kontak BBM hilang ada kemungkinan dulu sis pakai BBM versi lama dan tidak mengaktifkan opsi unggah kontak ke server sehingga akhirnya kontak tidak tersimpan di BBID.

  26. Dulu saya pake bbm di Dakota, sekarang saya pake bbm di iphone dengan bb id yang dulu, kontak sudah terbawa ke iphone, PIN baru demikian juga utk profile picture baru. Kemudian sekarang saya instal aplikasi bbm baru di iphone dengan download dari app store, saya masukan masih tetap bb id yang sebelumnya, namun yang terjadi sekarang kontak bbm hilang semua dan status profile picture menjadi kembali ke awal pada saat pake bbm di Dakota, mohon bantuan solusi dari masalah ini dan apa penyebabnya ? thanks

    1. @Siti :: Apakah sis dulu pernah melakukan proses konfirmasi email akun BBM? Kontak BBM hilang bisa juga disebabkan karena sis dulu belum pernah melakukan verifikasi dan konfirmasi email BBID tersebut.

  27. Saya sudah menulis akun dan password yang benar,mengapa muncul bacaan nama pengguna ini sudah ada

    1. @Mario :: pastikan agan memilih halaman Sign In (masuk), bukan memilih halaman membuat akun BBM baru. Masalah yang agan hadapi, kemungkinan agan salah memasukan data login.

  28. Kemarin aplikasi bbm saya kehapus trus download Lagi aplikasi nya trus saya login, email masih tau tp lupa password karna sering salah dan di ulang2 untuk ganti password gk bisa jadi terkunci, pertanyaan keamanan lupa apa bisa ada cara lain buat ngbuka nya, mohon untuk di reply penting. Trims

    1. @Nurdin :: untuk membuka akun BBM yang terkunci, agan harus ingat pertanyaan rahasianya, jadi tidak ada jalan lain.

  29. Bagaimana carae kl saya lupa alamat email dan password? Bisa dilihat dimn? Kmrn hbs bbm saya upgrade, semuae hilang dan harus mbalek dr awal masukkan email dan password. Thank you

    1. @Sylvie :: kalau sis lupa email dan kata sandi, berarti jalan terbaik adalah membuat BBID baru saja.

  30. awalnya BBM istri sy error (setiap buka BBM kemudian force closed). Nah oleh dia diinstall lagi dan ternyata PIN nya berubah dan semua contact hilang. kenapa bisa begitu ya gan? padahal BBID msh sama dengan yang dulu (email dan password msh sama). Contact nya gimana cara balikinnya ya… dah seharian gak balik contact nya di hp. kondisi: hp sama, BBM version selalu update.

    1. @Putukacayudi :: ada kemungkinan dulu agan masih pakai BBM versi lama yaitu versi 2.4 ke bawah dan tidak mengaktifkan fitur Unggah Kontak ke Server, sehingga kontak hanya tersimpan di hp, tidak tersimpan di BBID. Apabila di BBIDnya sudah tidak ada kontak, berarti agan memang harus memulai lagi dari awal yang mengundang teman satu persatu.

  31. Dear Sis Syarah,
    Mau tanya dong, bagai mana cara mengembalikan contact bbm (pin BBM, dan No. Hp) yang ter reset dan lupa akan Email untuk BBID nya,
    *HP BB Dakota*
    Terima kasih,

    1. @Onay :: untuk mengembalikan kontak, agar bisa langsung login menggunakan BBID yang sama. Apabila nanti setelah login, kontak tetap tidak ada berarti agan harus memulainya lagi dari nol yaitu invite teman satu persatu.

  32. Kalau saya lupa sama email sama password.. Kan waktu habis saya update, itu semuanya macet atau ga bisa masuk kayak awalnya.. Yaudah saya hapus data sama chace, sekarang malah lupa email :” tolong bantuannya ya min

    1. @Achmad Reza :: kalau lupa email dan password, maka sebaiknya agan buat baru akun BBM di Android, karena agan tidak akan bisa melakukan proses reset kata sandi bbm.

  33. Sis. Saya sudah sign in pake bbid sama pswd yang sama pas pake Bb dulu. Tapi kontaknya ilang semua. Kalau seandainya itu karna dulu sya lupa mengaktfkan fitur ungah kontak k server . Masih Ada cara buat perbaikinya ngak? Atau msih bisa ungah kontaknya k server gk?Mkasiii

    1. @Dy :: tidak bisa, kontak BBM yang tidak tersimpan di server otomatis akan terhapus dan tidak bisa di restore atau dikembalikan seperti semula.

  34. Mbak..aplikasi bbm di android hilang..ketika di install ulang trus kemudian mnt user dan pasword BBID dg user gmail yg biasa..namun keterangan yg muncul tidak sinkron..ketika di cek melalui pengaturan akun google sudah di centang sinkron semuanya..kira2 masalahnya dimana ya mbak?

    1. @Wahyu :: pastikan bahwa email dan kata sandi BBID sudah benar, masalah yang dihadapi bisa disebabkan karena password dan email tidak sesuai.

  35. Kak BBM saya di hp android ini suda saya ikutin cara2 kakak , tetapi kenapa masih error ya , padahal suda saya sing-in alamatnya dengan benar tetapi belum bisa masuk kembali

    1. @Rizky :: apakah email dan password BBID-nya sudah benar? biasanya apabila tetap error karena email dan kata sandinya tidak cocok/ sesuai, juga bisa disebabkan karena agan belum melakukan konfirmasi email BBM

    1. @Rahayu :: kalau lupa alamat email berarti kontak BBM sis tidak akan bisa lagi diselamatkan alias akan terhapus.

  36. gimana yah kalo saya mengguanakan 1 email untuk 2 bbid dan saya masukan kembali setelah di restar ternyata bbm yang muncul malah kontak yang dulu

    1. @Silvi :: satu email hanya untuk satu BBID, bila sis menggunakan untuk 2 BBID maka kontak yang tersimpan hanya untuk BBID yang pertama.

  37. Tks…akhirnya bisa kembali juga..dan mau tanya knpa ko bisa sampe gitu bisa ngilang tiba2…

    1. @Yusufdoank :: bisa jadi karena error atau ada masalah dengan instalasi BBM di hp Android agan.

  38. Aplikasi bbm saya selalu keluar dengan sendirinya ketika dibuka. Dan selalu muncul tulisan “unfortunately bbm was stopped” . kenapa ya ? Kira2 kalau instal ulang akan menghapus kontaknya gak yah ? Saya sih ingat ID dan paswornya, krna pakai gmail saya.

  39. mas mau tanya kan saya dulu pake bbm daftar pake gmail dan udah bisa dan saya udah pakenya lama trus kan bbmnya gak bisa dibuka tulisannya “bbm terhenti” gtu trus dan saya berfikir mungkin memori hp saya tidak cukup dan lalu saya hapus aplikasi bbmnya dan setelah saya instal ternyata harus login lagi dan lgsung saya masukkan email nya yg dlu eh ternyata gak bisa dan ternyata blum daftar bb id dan setelah itu saya daftar bb id pake alamat gmail saya dan setelah selesai daftar dan sudah beres semua saya lgsung masuk ke bbm dan pake alamat yg baru saya daftarkan ke bb id dan setelah bisa masuk kok pin bbm saya berubah baru dan kontak hilang semua , yg saya tanyakan gimana cara agar kontak bisa kembali seperti semula dan bisa pake pin yang dulu , mohon penjelasannya mas soalnya kontak bbm saya sangat penting untuk kerja online saya mas , terima kasih .

    1. @Nandha :: PIN BBM tidak akan sama ketika agan menginstall ulang BBM dan login dengan BBID yang baru. Dengan membuat BBID baru berarti kontak dan PIN juga baru. Kontak yang dulu tidak akan bisa dikembalikan karena dulu waktu pertama kali daftar BBID agan belum melakukan konfirmasi email.

  40. Kak aplikasi bbm sy selalu keluar sendiri klau di buka dan muncul ” sayangnya,bbm telah berhenti”..
    Aku sdah mnggunakan bbm versi lama..
    Jd bgaimna solusinya kak..

    1. @Risna :: Error yang sis hadapi karena aplikasi BBM-nya tidak terinstal dengan sempurna. Coba reinstall pakai versi lain, apabila masalah tetap muncul, sis bisa factory defaul terlebih dahulu hp androidnya.

  41. Gmn cara nya mengembalikan kontak bbm yang telah lupa akun. Di sisi lain saya sudah punya aku baru yg blm ada kontak bbm tmn2 saya yang di tmpt akun lama saya yg lupa akun itu

    1. @Fian :: kontak di BBM akun lama tidak akan bisa dipindahkan ke akun baru. Bila agan lupa kata sandi akun lama sebaiknya lakukan proses reset password BBID. Apabila tetap tidak ingat, maka kontak di BBM akun lama tidak akan bisa diselamatkan.

    1. @Najib :: Gampang aja, reset terlebih dahulu kata sandi emailnya, setelah itu baru reset password bbid.

  42. Klo pnyaku inni hbis kereset mbk . . Ya ittu dah ri kmaren sya bngung gmana caranya ngembalikin . .coal nya hbis kereset jadi hilang sewua teman bbm nya . . . Gimana carana

    1. @Farid :: apakah agan masih ingat dengan email dan kata sandi BBM-nya? kalau ingat, silahkan masuk atau sign in kembali ke BBM memakai akun BBM tersebut agar kontaknya kembali lagi.

    1. @Purnomo :: berarti kontak BBM agan biasanya akan hilang ketika kita melakukan instal ulang BBM di Android

    1. @Irfan :: PIN BBM memang akan berubah ketika agan berganti handphone atau melakukan log out lalu login lagi ke BBM.

  43. saya baru ganti hp sis ,, masukin bb id udah bener tapi kontak ga ada .. sebeumnya bulan februari juga saya ganti hp masukin bb id yg sama masuk masuk aja ko skrg gada kontak sama sekali ya sis ..

    1. @Fitria :: Coba logout kemudian login lagi dengan koneksi internet yang cepat dan stabil. Apabila tetap tidak ada, berarti ada kemungkinan sis pernah menghapus kontak tersebut.

  44. Kak apliksi bbm tak hapus , trs aq download lg trxta pas aq pake email yg kemaren keterangnya paswod salah akhrx smwa kontak bbm q ilang tolong bantuanny ya kak .. mksh

    1. @Lifka :: apakah sis sudah melakukan konfirmasi email BBID ketika dulu daftar BBM? Apabila iya, coba lakukan reset kata sandi BBM aja dulu.

      1. Saya lupa email n pasward yg saya pskai . Klau bgni msalhx ap kontak bm z masih bisa kembali…???

        1. @Sriwahyuni :: tentu saja tidak, karena syarat agar kontak BBM tetap ada adalah sis harus ingat email dan kata sandi akun BBID tersebut.

  45. Saya perbaharui bbm kakak saya yg udah lama banget gk di upgrade
    Pas di buka dia minta id nya, Biasanya langsung bisa di buka.
    Id sama password nya juga lupa.
    Terus bbm nya gk bisa di buka ‘terjadi kesalahan’ katanya

    Gimana lagi tu?

    1. @Dian :: Yups benar sekali apabila sis melakukan upgrade BBM dari versi lama ke versi paling baru tentunya akan diminta untuk memasukan BBID untuk keamanan. Apabila sis lupa kata sandi coba di reset via email. Namun bila email pun tidak ingat, maka tentunya akan sulit untuk bisa menggunakan BBID tersebut alias sis harus mencoba membuat yang baru saja. Untuk BBM error terjadi kesalahan, coba di hapus dulu BBM-nya lalu install lagi dari Playstore.

  46. Mbak punya saya kok klau masuk di bbm sudah bisa tapi kok gak ada pin bbnya dan namanya itu jadi (00000) itu knpa yy

    1. @Ahmad :: coba sign out terlebih dahulu, hapus BBM yang sekarang kemudian install lagi BBM terbaru dari Playstore, kemudian coba untuk sign in kembali.

  47. Pas hapus data kok pas login akun bbid jadi baru ya?? Kontak” pada ilang, padahal bbm selalu update versi terbaru terus

    1. @Dian :: Kalau login seharusnya kontak masih tetap ada kok. Pastikan agan sudah memasukan email dan kata sandi dengan benar.

  48. Min mau tanya, ini kenapa ya abis saya logout dari BBM trus log-in lagi di HP yg lain kok malah BBID saya tidak terdaftar..
    Padahal id pw sama semua..
    Mohon pencerahannya..

    1. @Victorian :: Dulu waktu pertama kali daftar BBID sudah pernah melakukan konfirmasi email BBM belum? apabila belum, mungkin itu penyebabnya.

  49. Min, pin dan kontak bbm aku berubah setelah ganti dari android ke ios. Gimana caranya mengembalikan pin dan kontak bbm yang lama ?

    1. @Asmaul :: Kalau PIN tentu saja akan berubah kecuali agan berlangganan PIN Pribadi (Custom PIN), sedangkan untuk kontak BBM seharusnya sama tidak akan berubah.

  50. Min, gimana cara mengembalikan pin dan kontak bbm yang lama ? Pin aku berubah pas ganti dari android ke ios. Terimakasih

    1. @Asmaul :: PIN BBM akan selalu berubah apabila sis berganti handphone, karena itulah apabila sis ingin PIN tetap selalu sama sebaiknya berlangganan PIN Pribadi (Pilihan) sehingga nantinya PIN akan selalu sama selama masih berlangganan bulanan.

  51. kak mau tanya aku pake hp J5 pake pin BB lama .
    Tapi Pas aku pake pake HP Galaxy V dengan akun yg sama Pin BBnya berbeda .
    ada yg tau gimana caranya dapetin Pin bbm yang lama ?
    Atau bisa ga kalo nanti saya pindah lagi ke J5 dengan Pin BB Lama ?

    1. @Kisaragi :: PIN BBM memang akan selalu berubah ketika kita berganti hp, kecuali jika agan berlangganan PIN Khusus BBM.

  52. min,saya sdh invite teman berulang kali disebutnya “kontak di tambahkan” namun di cek di kontak bbm tidak muncul,

    sdh saya hapus data,clear chace,bahkan reinstall bbmnya ke versi terbaru,kok tetap tidak invite teman / teman invite kita ya?

    Ditunggu jawabannya min,

    Salam,
    maya.

    1. @Maya :: Coba gunakan akun BBM lain terlebih dahulu apakah normal? apabila normal kemungkinan BBID milik sis bermasalah. Bisa juga karena terlalu banyak kontak di BBM sis.

  53. Gan saya baru z clear data bbm saya trus saya perbaharui. Setelah saya perbaharui masuk ke bbm. Masukkan email dn sandi bbm saya . Udah masuk tapi kok jd buat bbm baru sehingga kontak2 dibbm saya sebelumnya hilang semua. Grup2 di bbm saya jg gag ada. Bagaimana cara mengatasiny ya gan mohon solusinya

    1. @Meilani :: Kemungkinan sis memilih membuat akun BBM baru bukan sign in. Agar kontak tetap ada seharusnya sis memilih menu Sign di pojok kanan bawah saat pertama kali membuka BBM setelah di hapus data.

  54. Mbak py saya ttp gak bs pin yg lama kembali..padahal udh pk email lama…mengikuti saran mbak udah dua x pertama pk sim yg simpati masukin kode..pin beda..lalu hps lg dt q masukin kode dr nomer 3 pin beda juga..jd pin lama ttp ilang..gimana ya mbak caranya..bs kembali lg pin lama ..

    1. @Annie :: PIN BBM memang akan selalu berubah setiap kali kita ganti handphone atau logout dari BBID, meskipun menggunakan akun BBM yang sama. Solusi agar pin BBM selalu tetap tidak berubah, sis harus berlangganan PIN Khusus BBM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.