Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Bagaimana Cara Ganti Akun BBM di Android

Apakah di BBM kamu banyak teman yang tidak dikenal karena dulu kamu selalu BC PIN BBM ke semua orang? Dan apakah kamu berniat untuk ganti akun BBID BBM di Android, agar kamu bisa mendapatkan PIN Baru dan tentunya setelah memiliki PIN baru kamu akan lebih selektif untuk invite atau accept teman di BBM? Tips di bawah ini adalah cara mengganti akun BBM di Android dengan mudah dan cepat.

Pertama pastikan dulu kamu telah membackup kontak BBM lama, ini tentunya untuk berjaga-jaga apabila setelah ganti akun BBM, kamu ternyata kangen dan ingin menggunakan BBM lama. Apabila kamu telah membackup kontak BBM maka kamu tidak akan kehilangan seluruh teman yang ada di BBM lama.

Setelah melakukan backup kontak BBM, kini saatnya untuk Logout (Keluar) dari BBM, masuk ke menu Setelan – Aplikasi dan pilihlah aplikasi BBM.

cara ganti akun bbm di android

Lalu Hapus Data dan konfirmasi Oke, untuk menghapus seluruh data BBM di Android kamu. Dengan menghapus data maka BBM akan kembali ke pengaturan default, seperti ketika pertama kali kamu download BBM dari Play Store.

cara mengganti akun BBM di Android Lollipop

Selesai melakukan Hapus Data, kini kamu bisa menjalankan kembali BBM. Akan muncul menu Buat Akun BBM Baru atau Sign in (Masuk) ke BBM.

cara ganti akun BBID BBM di Android

Bila kamu tidak memiliki akun BBM lain, maka pilihlah Buat Akun BBM Baru tapi bila kamu telah memiliki akun BBID BBM yang lain, kamu pilih Masuk (Sign in).  setelah daftar atau sign in, tunggu beberapa saat sampai BBM dengan akun baru siap untuk digunakan.

mengganti akun bbid bbm di android

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengganti akun BBM di Android tanpa harus menginstall ulang BBM dari playstore.

18 comments

  1. Kak aku punya aku bbm nih tapi itu alamat email yang lama ( sampe aku lupa password nya ) sekarang aku udah punya email baru gimana cara nuker nya tapi ga ilang kontak

  2. saya punya bbm id yg terkunci, namu n saya hanya ingin memindahkan kontak nya saja ke bbm id baru bagaimana ya??

    1. @Rayhan :: kalau ganti akun BBM tentu saja kontaknya akan berganti sesuai dengan BBID yang dipakai.

    1. @Rahyan :: kalau sign in kontaknya sesuai dengan yang ada di BBID tersebut. Misalkan agan sign in menggunakan BBID A maka kontaknya akan sesuai dengan BBID tersebut. Singkatnya kontak di BBID lama, tidak akan otomatis berpindah ke BBID baru.

  3. kak.. boleh tanya kalau bb lama bbmnya versi 6 . trs idnya dipindah ke android baru kok nggak ada isi kontaknya ya alias kosong? terus bb lama nya d upgrade ke versi 8 d suru masukkan bb id, id nya sama kaya sblmnya yang di sign in ke android, tlisannya tidak bisa dipakai karena sudah d pakai d perangkat lain. Padahal bbm yang d android sudah d clear datanya. caranya bagaimana ya supaya kontak bbm lama nggak hilang ?

    1. @Lala :: Apakah sis sudah melakukan konfirmasi email BBID sebelumnya? masalah seperti ini muncul salah satunya disebabkan karena email BBID belum di konfirmasi. Coba masuk ke BBID di komputer, lalu lakukan proses konfirmasi email terlebih dahulu, setelah itu coba untuk login kembali ke BBM menggunakan BBID tersebut.

  4. mohon info kalau hapus data,,apakah kontak nya hilang? saya berniat non aktif di bbm untuk sementara waktu,dan sewaktu2 saya mau buka bbm lagi tanpa hilang kontak

    1. @Tri Utami :: Yang penting sis catet dulu email dan kata sandi akun BBM-nya, nanti setelah hapus data kontak BBM akan tetap ada yang penting masuk atau login menggunakan akun yang sama tersebut.

    1. @Ardhy :: Masih ingat dengan email dan kata sandi akun lama tersebut? Apabila iya, coba masuk atau sign in aja menggunakan akun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *