Mempercepat iPhone iOS 9

Apakah kamu baru mengupdate iPhone 4S ke iOS9 dan merasakan bahwa kinerja iPhone sangat lemot dan lelet sehingga sangat tidak nyaman digunakan? iOS9 memang akan bekerja dengan maksimal di iPhone 6/6S, apabila kamu update iPhone 5/5S ke iOS9 kinerjanya mungkin tidak terlalu terasa lambat, namun berbeda bila kamu masih pakai iPhone 4S dan melakukan update ke iOS9 terbaru dari Apple, maka kinerja iPhone akan terasa lambat, bagaimana sih cara mempercepat iPhone dengan iOS9.

Hapus aplikasi dan game iPhone yang tidak terpakai dan jarang digunakan. Yups, dengan menghapus berbagai aplikasi dan game di iPhone yang tidak pernah kamu pakai selain kamu bisa menambah kapasitas memori atau ruang penyimpanan bebas di iPhone, juga kamu bisa membuat iPhone bekerja lebih gesit, kenapa? karena dengan semakin banyak aplikasi dan game maka akan semakin besar cache yang bisa memperlambat kinerja iPhone kamu.

Kurangi animasi yang tidak perlu di iPhone, inilah cara kedua untuk mempercepat iPhone dengan iOS9. Dengan menonaktifkan animasi gerakan di iPhone maka kamu bisa mendapatkan kinerja iPhone yang lebih cepat dan stabil, kenapa? karena dengan adanya animasi maka akan mengurangi kecepatan dari iPhone kamu. Masuk ke menu Pengaturan – Umum – Aksesibilitas lalu pada bagian Kurangi Gerakan pilih enable atau nyala.

mempercepat iphone ios9

Nonaktifkan Background App Refresh adalah tips ketiga agar iPhone kamu bisa bekerja dengan cepat. Masuk ke menu Pengaturan – Umum – Segarkan App di Latar Belakang kemudian kamu bisa pilih aplikasi mana saja yang akan diaktifkan dalam contoh penulis hanya mengaktifkannya pada Catatan saja untuk aplikasi lainnya dinonaktifkan. Jangan khawatir meski nonaktifkan kamu tetap akan mendapatkan notifikasi bila ada pesan di BBM atau Facebook.

mempercepat iphone 4s ios9

Hapus Foto dan Pesan SMS yang sudah tidak dipakai, dengan rajin melakukan hal ini maka iPhone kamu akan bekerja lebih maksimal. Rajinlah memindahkan foto dari iPhone ke komputer sehingga nantinya kamu bisa menghapus beberapa foto yang tidak terpakai di iPhone untuk lebih mempercepat kinerja iPhone kamu.

Nonaktifkan GPS untuk beberapa aplikasi yang memang tidak terlalu membutuhkan fitur GPS. Masuk ke menu Pengaturan – Privasi – Layanan Lokasi disini kamu bisa menentukan aplikasi apa saja yang diizinkan untuk memakai GPS. Dalam contoh penulis menonaktifkan gps untuk BBM ataupun App Store.

mempercepat kinerja iPhone

iPhone 4S kamu masih terasa lambat di iOS9 setelah melakukan beberapa cara diatas? Apabila iya, maka ada kemungkinan memang sudah waktunya kamu melakukan upgrade atau mengganti iPhone 4S kamu ke iPhone 6S agar kinerjanya lebih cepat dan stabil karena seperti kita ketahui iPhone 6S sudah dilengkapi dengan memori RAM 2GB.

Leave a Reply