Kenapa Aplikasi Android Selalu Ada Pembaruan

Apakah kamu merasa bosan dengan munculnya notifikasi ada pembaruan untuk aplikasi dan game? Baru saja kemarin diperbarui, eh hari ini malah muncul lagi pembaruan lagi. Masih mending kalau yang diperbarui itu ukurannya filenya kecil, nah ini ada yang ukurannya besar-besar sehingga membuat kuota internet Android cepat habis. Bayangin aja, berlangganan kuota internet 2GB malah baru seminggu udah habis gara-gara banyaknya aplikasi dan game yang harus diperbaharui.

Kenapa sih aplikasi Android selalu ada pembaruan? Apakah penting atau harus kita memperbarui aplikasi. Bila kamu penasaran, bisa simak alasan kenapa harus update aplikasi Android. Salah satu fungsi dari update atau pembaruan aplikasi adalah agar kita bisa mendapatkan fitur atau menu terbaru, juga agar kita bisa lebih mendapatkan kenyamanan saat menggunakan aplikasi tersebut.

Lalu, apakah bisa kita menghentikan notifikasi pembaruan aplikasi Android, dan apakah bisa kita tidak melakukan update aplikasi? Bila kuota internet Android kamu terbatas, dan kamu ingin hemat kuota internet Android tentu saja kamu harus menghentikan update/ pembaruan otomatis di Android kamu, caranya masuk ke Google Playstore – Setelan lalu pada Perbarui aplikasi secara otomatis pilih jangan perbarui.

kenapa selalu ada pembaruan aplikasi android

Sedangkan apabila kamu tidak ingin menerima notifikasi pembaruan aplikasi Android, caranya juga hampir sama yakni masuk ke menu Setelan di Playstore selanjutnya hilangkan ceklis pada Pembaruan aplikasi tersedia.

kenapa harus update aplikasi android

Dengan langkah tersebut diatas, maka kini tidak akan lagi muncul pemberitahuan pembaruan aplikasi, juga aplikasi kamu tidak akan diperbarui secara otomatis, itu artinya kamu bisa lebih menghemat kuota internet Android kamu.

Leave a Reply