Notifikasi Instagram Tidak Muncul di Android

Sama seperti WhatsApp, pengguna sosial media Instagram kini semakin banyak sehingga tak mengherankan bila setiap kali membuka Instagram selalu saja ada orang follow ataupun menyukai foto yang kita update di Instagram. Kini, setiap orang lebih suka untuk menulis status update atau story di IG dan WhatsApp dibandingkan sosial media lainnya, karena lebih banyak orang yang online di kedua sosmed tersebut.

Secara default biasanya bila ada yang suka, kirim direct message ataupun yang sekedar mengikuti kita di Instagram akan muncul pemberitahuan di hp Android kita. Namun, bisa jadi dalam beberapa hari terakhir kamu tidak pernah menerima notifikasi dari Instagram padahal saat kamu membuka aplikasi tersebut ternyata banyak juga yang memberi komentar di Story Instagram, bahkan tak terhitung lagi yang mulai mengikuti kamu di IG, tapi kok semua itu tidak muncul pemberitahuannya di Android, sehingga kamu tidak bisa langsung membaca secara real time semua komentar atau pesan di IG tersebut?

Bila notifikasi Instagram tidak muncul di Android penyebabnya bisa karena kamu memang lupa untuk mengaktifkan pemberitahuan untuk semua aktivitas di IG. Pertama, cek apakah kamu mengaktifkan fitur notifikasi. Jalankan Instagram kemudian tap menu Opsi di pojok kanan atas, selanjutnya pilih Pemberitahuan Otomatis.

notifikasi instagram tidak muncul di android

 

Disini kamu bisa menentukan pemberitahuan apa saja yang diinginkan mulai dari Suka, Komentar sampai Pengikut baru dan jajak pendapat story Instagram. Pilih apakah dari semua orang atau hanya mereka yang kamu ikuti saja.

pemberitahuan instagram tidak muncul

Setelah mengaktifkan semua notifikasi Instagram tersebut, namun pemberitahuan Instagram tetap tidak muncul di Android, ada kemungkinan karena di Pengaturan Notifikasi Android kamu tidak mengizinkan Instagram untuk menampilkan notifikasi di status bar.

Mengatasi notifikasi Instagram tidak muncul di status bar Android, sangatlah mudah yakni masuk ke menu Pengaturan Android lalu pilih Pusat Pemberitahuan. Disini ada banyak pilihan, karena kita akan mengatur pemberitahuan Instagram saja, pilih Pengelolaan Pemberitahuan Aplikasi seperti pada gambar di bawah ini.

notifikasi instagram tidak muncul di status bar

Langkah berikutnya cari Instagram dari daftar aplikasi yang muncul. Aktifkan opsi Notifikasi di baris notifikasi agar nantinya pemberitahuan Instagram akan muncul kembali di Android. Jangan lupa aktifkan juga pada pilihan Prioritas agar nantinya notifikasi IG akan selalu muncul di handphone Android kamu.

instagram tidak ada notifikasi

Kini, setiap kali ada yang mengikuti kamu di Instagram, memberi komentar atau sekedar menyukai foto di Instagram maka akan selalu muncul di pusat pemberitahuan Android sehingga kamu tidak akan lagi terlewat dengan berbagai aktivitas yang terjadi di akun Instagram milik kamu tersebut. Khusus pengguna Xiaomi, ada sedikit pengaturan agar notifikasi aplikasi di Xiaomi selalu muncul yakni dengan menonaktifkan mode hemat daya di bagian baterai dan performa.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest