Cara Mengatasi Google Play Store Check Connection and Try Again

Apakah kamu pernah mengalami masalah Error Google Play Store No Connection sehingga kamu tidak bisa mengakses dan membuka Play Store di Android? Alhasil tentu saja tidak bisa update aplikasi dan game Android. Menyebalkan memang bila kita mengalami masalah error Check Connection and Try Again di Play Store, apabila jika kita sedang ingin bermain game online, dan game tersebut meminta pembaharuan atau update agar bisa dimainkan. Bagaimana sih cara mengatasi masalah Play Store No Connection Error? Berikut adalah beberapa solusi yang bisa kamu coba.

Pertama, tentu saja cek dulu koneksi internet di Android kamu apakah lancar atau tidak, pastikan sinyal 3G atau HSDPA muncul di area notifikasi yang menandakan bahwa kamu terkoneksi ke jaringan data seluler dari operator yang kamu pakai. Pastikan Pengaturan Titik Akses Data Seluler Android alias APN telah sesuai dengan operator yang kamu pakai.

solusi android no connection error

Setelan waktu dan tanggal yang salah di Android juga bisa berpengaruh terhadap akses Google Play Store, karena itulah pastikan bahwa kamu telah mengatur tanggal dan waktu sesuai dengan wilayah kamu. Bila tidak mau repot otomatiskan saja setelan waktu sesuai dengan waktu operator yang kamu pakai.

solusi check your connection and try again android

Hapus dulu Data dari aplikasi Play Store, ini sangat berguna untuk membuat fresh pengaturan di Playstore, sehingga kamu nantinya bisa terkoneksi kembali ke Play Store. Caranya masuk ke menu Setelan – Aplikasi pilih Play Store lalu Hapus Data.

playstore error no connection

Coba keluar dulu dari akun Playstore yang kamu pakai saat ini, masuk ke menu Setelan – Pilih Akun Google Kamu lalu Hapus Akun.

solusi error playstore no connection android

Setelah melakukan Hapus Akun, selanjutnya kamu bisa coba untuk masuk kembali ke Akun Playstore kamu dengan cara memilih Tambahkan Akun – Google. Kamu bisa masuk menggunakan akun lama atau kamu juga bisa membuat akun Play Store baru.

playstore error check your connection

Setelah melakukan beberapa langkah diatas, kamu tetap menghadapi error Play Store No Connection dan Check Connection and Try Again? Nah solusi terakhir tentu saja kamu harus mencoba melakukan factory default Android ke setelan pabrik, perlu diingat bahwa langkah ini akan menghapus seluruh data di Android kamu, game atau aplikasi yang pernah di install akan hilang dan hp Android kamu akan seperti baru lagi, seperti ketika beli dari toko.

One Response to “Cara Mengatasi Google Play Store Check Connection and Try Again”
  1. regirolansa 12/03/2016

Leave a Reply