Cara Agar Notifikasi di Xiaomi Selalu Muncul

Pengguna setia Xiaomi tentu pernah mengalami masalah ketika baru membuka WhatsApp atau BBM, tiba-tiba saja banyak notifikasi pesan yang masuk. Dan ketika dilihat ternyata pesan tersebut seharusnya diterima beberapa jam yang lalu tapi kenapa notifikasi Xiaomi telat dan baru muncul ketika aplikasi WA atau BBM tersebut dibuka? Seharunyas semua pemberitahuan atau notifikasi langsung muncul ketika pesan diterima secara real time tanpa harus menunggu aplikasinya dibuka? Bagaimana dong cara agar notifikasi di Xiaomi selalu muncul tanpa telat?

Masalah notifikasi Xiaomi tidak muncul atau telat bisa disebabkan karena kamu mengaktifkan fitur mode hemat daya di Xiaomi. Seperti kita ketahui bahwa fitur ini memang sangat berguna untuk menghemat pemakaian baterai di Android kamu sehingga nantinya tidak cepat habis, namun ternyata salah satu kekurangan dan kelemahannya bisa menyebabkan Notifikasi di Xiaomi menjadi telat dan bahkan baru muncul saat aplikasinya dibuka.

Solusi menampilkan notifikasi di Xiaomi agar tidak telat adalah dengan menonaktifkan fitur mode hemat daya tersebut. Masuk ke menu Setelan – Baterai dan Performa kemudian pilih Kelola penggunaan baterai aplikasi. Disini kamu bisa menonaktifkan fitur mode hemat daya sehingga nantinya MIUI tidak akan membatasi aktivitas latar belakang dari aplikasi di Android kamu, itu artinya diharapkan notifikasi akan selalu muncul tanpa telat saat ada pesan yang masuk.

cara agar notifikasi xiaomi tidak telat

Cara kedua bagaimana bila kamu tetap ingin mengaktifkan Mode hemat daya di Xiaomi tapi juga notifikasi aplikasi seperti WhatsApp dan BBM ingin muncul tanpa telat? Jangan khawatir, kamu bisa mengaktifkan mode hemat daya kemudian pilih aplikasi

solusi notifikasi xiaomi tidak muncul

Dalam contoh semisal kita ingin agar notifikasi WhatsApp selalu muncul di Xiaomi maka pilih aplikasi WA, kemudian pada mode hemat daya aktifkan tidak ada pembatasan yang artinya bahwa MIUI tidak akan membatasi aktivitas aplikasi.

Cara Agar Notifikasi di Xiaomi Selalu Muncul

Itulah pengaturan notifikasi Xiaomi agar tidak telat sehingga nantinya kamu bisa menerima pesan BBM atau WhatsApp tanpa delay karena setiap pesan yang masuk akan langsung ada notifikasi tanpa harus terlebih dahulu membuka aplikasinya. Khusus untuk BBM kamu juga bisa simak cara mengatasi notifikasi BBM yang tidak muncul yang disebabkan karena ikon terhubung BBM tidak ada di Android kamu.

10 Responses to “Cara Agar Notifikasi di Xiaomi Selalu Muncul”
  1. Dandelion 15/03/2017
  2. Malaaswekey 06/04/2017
  3. Sahrul 09/07/2017
  4. kmul 26/07/2017
  5. Abhie_82 04/08/2017
  6. muflih 13/08/2017
  7. Liaptx 18/09/2017
  8. Deden 22/09/2017
  9. Putri eriza 10/11/2017
  10. syaaj 27/09/2018

Leave a Reply