Penyebab iPhone Aksesoris Tidak Didukung

Bagi kamu yang sudah lama menggunakan iPhone mungkin suatu hari pernah mengalami error dimana secara tiba-tiba muncul tulisan “this accessory may not be supported” atau aksesoris tidak didukung di layar iPhone terutama ketika sedang dicas. Setelah munculnya error tersebut, maka proses charging iPhone pun akan terhenti alias charger yang kamu gunakan tidak mengisi. Bila munculnya error tersebut hanya sesekali mungkin masih bisa ditolerir namun apabila terus menerus maka tentu saja akhirnya kamu tidak akan bisa cas iPhone lagi. 

Penyebab utama dari munculnya masalah iPhone aksesoris tidak didukung adalah karena kamu menggunakan kabel USB atau data yang bukan original alias KW. Ketika kamu memakai kabel data bukan ori, maka akan muncul peringatan aksesoris tidak didukung yang intinya adalah untuk mencegah iPhone mengalami kerusakan karena penggunaan aksesoris yang belum terjamin keamananya oleh Apple. Jadi solusi utama dan pertama adalah pastikan bahwa kamu memakai semua aksesoris asli bawaan dari iPhone tersebut, jangan tergiur dengan kabel data/usb, charger yang harganya murah namun malah membuat iPhone jadi rusak.

Penyebab iPhone Aksesoris Tidak Didukung

Bagaimana bila kamu sudah menggunakan aksesoris asli bawaan Apple namun tetap mengalami masalah “this accessory may not be supported” ketika akan charge iPhone? Penyebab kedua bisa disebabkan karena kabel atau charger yang kamu gunakan kotor, berdebu atau mengalami kerusakan sehingga akhirnya tidak bisa terdeteksi dengan benar oleh iPhone. Silahkan cek dan rechek apakah kabel yang gunakan dalam kondisi prima tidak mengalami kerusakan atau berdebu.

Jangan salah, penyebab error iPhone aksesoris tidak didukung selain disebabkan karena kabel yang rusak atau bukan original juga bisa diakibatkan karena sistem operasi iOS yang digunakan saat ini di iPhone kamu sudah lawas atau versi lama. Solusi termudah dan tercepat, tentunya pastikan bahwa kamu selalu melakukan pembaruan atau update ke iOS terbaru. Setiap kali ada notifikasi ota update iOS, silakan lakukan proses pembaruan agar nantinya sistem operasi di iPhone kamu selalu terbaru dan bisa mencegah muncul error yang tak diinginkan.

iPhone dengan sistem operasi iOS dari Apple memang memiliki aturan yang cukup ketat yang berhubungan dengan penggunaan aksesoris terutama kabel data usb, langkah ini tentunya tidak lain sebagai upaya melindungi konsumen dari kerusakan yang disebabkan oleh hal sepele. Bayangkan bila kamu memakai charger dengan voltase atau ampere yang cukup besar yang tidak didukung oleh iPhone, maka lama kelamaan baterai iPhone dan komponen lainnya akan cepat mengalami kerusakan.

Harga sebuah iPhone memang dikenal cukup mahal dibandingkan dengan smartphone lainnya, karena itulah tidak ada salahnya kita memakai aksesoris original asli dari Apple untuk melindungi iDevice dari kerusakan. Jangan sampai muncul pepatah, membeli iPhone yang harganya mahal aja kita mampu masa hanya untuk sekedar membeli dan memakai aksesoris original saja tidak bisa? Padahal harganya jauh lebih murah dari harga iPhone itu sendiri.

Bagi kamu yang punya rencana membeli sebuah iPhone, sebuah kabar gembira karena kini Apple pun telah meluncurkan iPhone dual SIMuntuk seri XS, XR dan XS Max. Tentunya menggunakan dua buah kartu SIM di iPhone akan lebih menghemat pengeluaran kamu karena satu sim bisa digunakan untuk berlangganan paket data internet sedangkan sim card lain khusus untuk nelpon atau sms.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest