Penyimpanan Foto Online Terbaik di Android

Bila di iPhone kamu bisa menyimpan koleksi foto secara online dan otomatis ke iCloud sehingga nantinya bisa diakses di iDevice lainya, nah untuk pengguna Android maka tak bisa dipungkiri lagi penyimpanan foto terbaik untuk Android adalah Google Foto karena aplikasi ini terintegrasi langsung dengan akun Google yang aktif di handphone Android juga secara default aplikasi Google Foto ini sudah ada tanpa harus menginstall kembali dari Google Playstore.

Namun apabila di Android kamu belum ada aplikasi penyimpanan Foto Google yang satu ini, kamu bisa langsung mengunduhnya dari Playstore. Setelah berhasil menginstallnya kamu bisa langsung menjalankan Aplikasi Google Foto dan mengaktifkan penyimpanan foto online dengan masuk ke menu Setelan.

penyimpanan foto online terbaik untuk Android

Aktifkan pada pilihan Cadangan dan Sinkronisasi, bila kamu baru pertama kali mengaktifkan opsi ini maka akan diminta untuk memilih akun Google yang akan digunakan untuk menyimpan foto secara online. Tentu saja pilih akun Google milik kamu sendiri agar nantinya kamu tidak mengalami kesulitan saat akan melakukan proses restore foto di hp Android lain.

aplikasi penyimpanan foto google

Mengatur dan mengubah penyimpanan foto Android dari memori internal atau SD Card ke penyimpanan cloud seperti Google Foto memberikan keuntungan tersendiri yakni koleksi foto kamu akan tersimpan dengan aman secara online. Apabila suatu hari nanti hp Android kamu error dan terpaksa harus melakukan format handphone atau SD Card ke setelan pabrik maka kamu bisa lebih tenang karena koleksi foto akan tetap aman tersimpan di Google Foto ataupun tempat penyimpanan foto online lainnya.

Penyimpanan foto online yang aman lainnya adalah Mi Cloud, ini terutama bagi kamu pengguna hp Android merk Xiaomi. Sama halnya seperti Google Foto, di MiCloud juga kamu bisa menyimpan foto online secara otomatis di hp Xiaomi kamu. Untuk bisa menggunakan dan mengakses fitur ini kamu harus terlebih dahulu harus membuat akun Mi yang nantinya bisa juga dipakai untuk mengakses berbagai layanan lainya dari Xiaomi.

penyimpanan gambar online di Xiaomi

Beberapa alternatif lain yang bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan foto online diantaranya adalah DropBox, Box, Google Drive sampai Prime Photo from Amazon yang bisa kamu unduh langsung dari Playstore di handphone Android kamu.

Leave a Reply