Mencegah Pulsa Terpotong di Android

Bagaimana sih setting Android agar tidak boros? Bila kamu pengguna Android tentu pernah mengalami tiba-tiba pulsa habis padahal baru isi ulang? Sebal dan tentunya geram deh, padahal kamu tidak pernah menggunakan Android kamu untuk download atau streaming video? Sebenarnya apa sih penyebab pulsa terpotong di android itu? Nah, berikut ini adalah tips untuk mengatasi pulsa terpotong di Android.

Pertama – cek apakah kamu berlangganan konten premium dari operator? Apakah kamu selalu menerima sms dari nomor premium (nomor 4 digit) semisal sms motivati atau sms info lowongan kerja yang setiap hari dikirm dari operator atau penyedia layanan sms premium? Kalau iya, coba non aktifkan layanan tersebut dengan cara menghubungi CS dari operator yang kamu pakai, minta agar layanan sms premium tersebut dihentikan agar tidak selalu memotong pulsa.

Kedua – Cek apakah kuota internet kamu masih ada dan apakah kamu masih berlangganan paket internet? Seperti kita ketahui ada operator di Indonesia yang otomatis memotong pulsa untuk koneksi internet bila kuota kita telah habis tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kalau kuota internet kita habis, menyebalkan bukan?

Ketiga – non aktifkan koneksi data di Android. Bila kamu tidak berlangganan paket internet, sebaiknya matikan saja koneksi data (internet) di Android kamu. Bagaimana cara disable koneksi internet di Android? Caranya sangat mudah, cukup slide dari atas ke bawah untuk menampilkan quick setting seperti di bawah ini. Tanda koneksi internet di Android sudah tidak aktif adalah tidak ada symbol 3G atau HSDPA di indikator sinyal android kamu.

Penyebab Pulsa Android Terpotong

Keempat – Setting Android agar tidak update otomatis baik aplikasi atau game. Yups, di android ada setingan dimana kita bisa update otomatis aplikasi atau game di Android kita yang tentu saja proses update otomatis ini membutuhkan koneksi internet dan bisa saja membuat pulsa kamu terpotong habis bila kuota internet kamu telah habis.

Itulah tips untuk mencegah pulsa terpotong di android, dengan tips tersebut diatas mudah-mudah mulai saat ini pulsa kamu di Android tidak akan habis terpotong oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

One Response to “Mencegah Pulsa Terpotong di Android”
  1. HasanBasri 17/03/2018

Leave a Reply