Setting Email Yahoo di Android

Android itu identik dengan gmail, namun bagaimana bila kamu juga memiliki email Yahoo dan ingin agar kamu bisa setiap saat bisa mengeceknya di Android sehingga kamu bisa membalas atau mengirim email ke teman-teman langsung dari hp Android? Jangan khawatir untuk setting yahoo mail di Android baik itu di Lollipop atau Marshmallow bisa kamu lakukan dengan dua cara yakni menggunakan aplikasi yahoo mail yang bisa di unduh di playstore atau bila kamu tidak ingin ribet menambah aplikasi lagi, tenang saja karena kita menambahkan email yahoo langsung dari menu pengaturan Android.

Untuk Setting email yahoo di Android Marshmallow atau Lollipop, pertama masuk ke menu Pengaturan – Akun lalu Tambahkan Akun.

setting yahoo mail android marshmallow

 

Pilih Pribadi (Imap) kemudian masukan alamat email yahoo kamu dengan lengkap.

cara setting email yahoo di android

 

Langkah selanjutnya untuk setting yahoo mail di Android adalah memasukan kata sandi untuk sign ini. Setelah berhasil login, pilih Agree untuk persetujuan mengakses akun Yahoo kamu di Android.

settingan email yahoo android

 

Pilih frekuensi sinkronisasi email 15 menit agar setiap ada email baru yang masuk ke akun yahoo kamu akan segera muncul di Android, dan selamat kini kamu sudah bisa cek email yahoo di Android secara langsung tanpa perlu ribet lagi pakai aplikasi tambahan.

pengaturan yahoo mail android

 

Bagaimana cukup mudah bukan untuk setting mail yahoo di Android? Untuk cek email yahoo kamu bisa masuk ke menu gmail di Android kamu, jangan khawatir disana sudah ada akun yahoo kamu.

cek email yahoo di android

 

Jadi, dimanapun dan kapanpun kamu berada kamu tidak akan lagi ketinggalan berita dan info terbaru dari teman-teman yang dikirim ke email yahoo.

One Response to “Setting Email Yahoo di Android”
  1. zamzami 26/03/2017

Leave a Reply