Cara Flash Xiaomi Tanpa PC ke MIUI Terbaru

Untuk pengguna Android Xiaomi ada beberapa cara untuk melakukan proses update atau upgrade ke MIUI terbaru, bisa lewat System Update, Recovery Menu sampai dengan fastboot update dimana kita membutuhkan pc atau komputer dan program seperti MiFlash untuk proses updatenya. Untuk kamu yang tidak memiliki sebuah pc tentunya proses update Xiaomi secara langsung yakni lewat system update bisa menjadi pilihan terbaik.

Sebelum melakukan proses update atau flash Xiaomi tanpa PC ke MIUI terbaru hal pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh atau download firmware terbaru untuk Xiaomi sesuai dengan type Xiaomi yang kamu miliki dari goo.gl/P8e1zm disini akan ada beberapa pilihan firmware mulai dari versi Stabil dan Developer, bila masih bingung simak terlebih dahulu beda MIUI Stable dan ROM Xiaomi Developer yang akan memberikan gambaran sekilas tentang kelebihan dan kekurangannya.

Setelah berhasil mengunduh firmware Xiaomi dalam bentuk file Zip, langkah berikutnya adalah pindahkan file firmware tersebut ke SD Card atau memori internal Android kamu. Proses update bisa langsung dimulai dengan masuk ke menu Setelan – Tentang Ponsel lalu sentuh pada Pembaruan Sistem. Di pojok kanan atas pilih opsi lanjutan.

Cara Flash Xiaomi Tanpa PC ke MIUI Terbaru

Karena tadi kita sudah melakukan mengunduh terlebih dahulu firmware untuk Xiaomi, maka tentu saja pilih Paket pembaruan. Kamu akan dibawa masuk ke file manager untuk memilih file firmware yang sudah kamu unduh tersebut.

cara flashing xiaomi tanpa pc

Pastikan bahwa kamu memiliki firmware atau paket pembaruan yang sesuai dengan type Xiaomi yang dimiliki karena jika tidak tentunya nanti Xiaomi kamu akan mengalami bootloop dan tidak bisa masuk ke menu utama Android. Apabla terjadi Bootloop pada Xiaomi maka solusi termudah adalah melakukan proses flashing menggunakan PC via MiFlash.

Leave a Reply