Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Cara Ganti iCloud di iPhone

Saat kamu pertama kali membeli sebuah iPhone seken, sebelum menggunakan iPhone tersebut salah satu hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah mengganti akun iCloud yang ada di iPhone tersebut menggunakan iCloud milik kamu sendiri. Kenapa? karena dengan menggunakan akun iCloud milik sendiri maka kamu tidak akan khawatir iPhone akan mengalami iCloud Activation Lock atau terkunci iCloud.

Nah, bila kamu penasaran bagaimana cara mengganti akun iCloud di iPhone, ikuti langkah di bawah ini. Namun sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah memiliki akun iCloud milik sendiri, apabila dulu kamu pernah membuat akun iCloud namun lupa passwordnya, jangan khawatir, kamu bisa kok melakukan Reset atau Ganti Kata Sandi iCloud di iPhone sehingga nantinya kamu bisa mengakses kembali akun kamu tersebut.

Untuk mengganti iCloud di iPhone, langkah pertama kamu harus keluar atau logout dari iCloud lama. Caranya masuk ke menu Pengaturan – iCloud lalu geser ke bawah sedikit pilih keluar.

cara ganti icloud iphone

Kamu akan diminta untuk memasukan password iCloud lama untuk mematikan fitur Find My iPhone atau Cari iPhone Saya.

cara mengganti icloud iPhone

Setelah berhasil keluar dari iCloud lama, kini kamu bisa menggunakan iCloud baru milik kamu sendiri. Masuk ke Pengaturan – iCloud lalu Login menggunakan akun baru.

tips ganti icloud iPhone

Selesai, kini kamu sudah sukses mengganti iCloud di iPhone menggunakan akun milik kamu sendiri, bagaimana cukup muda bukan?

7 comments

    1. @Farida :: Agak susah mbak, tetap harus mengetahui nomor telepon untuk mendapatkan kode verifikasi.

  1. Mbak ini bagaimana Yah caranya klau mau mengganti id apple nya susah bener gantinya tidak mau log out iCloud lamanya??

    1. @Dony :: Koneksi internet di iPhone pastikan lancar tanpa kendala, juga saat akan logout iCloud di iPhone agan harus memasukan kata sandi dengan benar.

  2. Mbak, saya beli hp bekas dan saya lupa ganti icould nya tp saya malah ganti id apple nya dan kebetulan itu hp kereset ulang otomatis harus buka dgn sandi icould nya , org yg punya lupa sandi nya juga ,jd gimna solusi nya ?

    1. @Resti :: Lock iCloud dong. Solusi, tinggal reset aja kata sandi akun icloud-nya. Email iCloudnya ada kan? reset via email.

Leave a Reply

Your email address will not be published.