Aktifkan iPhone Tanpa Menekan Tombol Power

Pernahkah kamu mengalami masalah dengan tombol power iPhone yang sangat sulit untuk ditekan? Memang tak bisa dipungkiri bahwa tombol power di iPhone ataupun smartphone lainnya seperti di Android, adalah salah satu komponen yang rentan mengalami kerusakan karena merupakan bagian yang paling sering digunakan dan diakses saat kita akan menyalakan atau mengaktifkan iPhone tersebut.

Salah satu cara untuk menjaga tombol power di iPhone akan tetap dalam kondisi bagus dan prima adalah sebisa mungkin kita menghindari atau meminimalkan menekan tombol power tersebut saat akan menyalakan iPhone. Saat akan melihat apakah ada pesan, sms atau email yang ke iPhone kita, hindari menekan tombol power, gunakan fitur raise to wake atau angkat-bangun untuk mengaktifkan iPhone.

Fitur raise to wake pertama kali diperkenalkan di iOS 10 namun terbatas pada iDevice yang menggunakan prosesor M9 ke atas seperti iPhone 6S, 6S Plus, iPhone SE, iPhone 7, 7 Plus, iPhone 8 dan 8 Plus. Dengan fitur ini kita bisa menyalakan atau mengaktifkan iPhone cukup dengan mengangkat iPhone tersebut, nantinya layar akan otomatis menyala dan kita bisa melihat berbagai notifikasi atau pemberitahuan yang masuk ke iPhone tersebut.

Untuk mengaktifkan iPhone tanpa menekan tombol power langkah pertama adalah pastikan fitur raise to wake aktif. Masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Tampilan dan Kecerahan selanjutnya pilih opsi Angkat-Bangun atau Raise to Wake.

cara aktifkan iPhone tanpa menekan tombol power

Setelah berhasil mengaktifkan fitur raise to wake kamu bisa langsung mencoba untuk menyalakan layar iPhone tanpa harus menekan tombol power, cukup angkat iPhone tersebut maka nantinya layar akan menyala dan kamu bisa langsung menggunakan fingerprint atau memasukan passcode untuk bisa menggunakan iPhone tersebut seperti biasa.

Apabila saat ini kamu masih menggunakan iOS9, sebaiknya segera upgrade iPhone ke iOS11 terbaru agar bisa mengaktifkan fitur raise to wake di iPhone.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest