Apa Beda Asus TW dan WW

Saat kamu akan melakukan update firmware terbaru Asus Zenfone secara manual, seringkali kita merasa bingung karena ternyata banyak sekali ragam atau varian dari firmware tersebut. Semisal bila kamu akan update Asus Zenfone 2 ternyata ada banyak pilihan firmware mulai dari Version WW_2.20.40.16 juga ada versi TW, CN dan bahkan JP. Sebenarnya apa sih perbedaan Asus tw dan ww itu?

Kita ketahui bahwa Asus merelease seri Zenfone dengan berbagai SKU berdasarkan tempat atau negara dimana versi SKU tersebut di release. Semisal bila Asus Zenfone tersebut di release di Taiwan maka akan memiliki SKU TW, tentunya versi tw ini telah dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan negara tersebut, entah dari sisi aplikasi ataupun fitur lainnya sehingga pengguna di negara tersebut lebih bisa menikmati aplikasi ata fitur sesuai dengan keadaanya.

perbedaan asus ww dan tw

Dari sini jelas sekali perbedaan Asus Ww dan Tw adalah Asus WW yang merupakan singkatan World Wide diperuntukan untuk pengguna Asus global (dunia) termasuk Indonesia tentunya. Sedangkan TW singkatan dari Taiwan yang diperuntukan khusus untuk pengguna Asus Taiwan.  Tak ada perbedaan nyata antara keduanya, karena sama-sama memiliki fitur yang mirip yang membedakan cuma masalah aplikasi bawaan ataupun kebutuhan personalisasi. Untuk Asus TW bisa saja dilengkapi dengan aplikasi yang berguna untuk pengguna di Taiwan, support dengan bahasa lokal disana.

Bisakah Asus TW di update menggundakan firmware Asus WW? Bisa saja, namun memerlukan langkah ekstra untuk merubah dari TW atau WW ataupun sebaliknya. Agar proses update manual update bisa dilakukan dengan cepat dan praktis, sebaiknya sesuaikan firmware sesuai dengan SKU Asus kamu, yakni bila kamu pengguna Asus ww sebaiknya update juga dengan firmware versi ww. Nah, untuk mengetahui apakah asus kamu termasuk ww, tw atau cn bisa dilihat di menu Peraturan – Tentang Ponsel – Versi.

One Response to “Apa Beda Asus TW dan WW”
  1. Riyanda 26/02/2017

Leave a Reply