Cara Simpan Catatan di Android dengan Google Keep

Saat kita sedang menelusuri berbagai macam informasi terbaru baik itu di Twitter, situs berita ataupun Instagram adakalanya menemukan sesuatu yang menarik entah itu berupa kata pepatah bijak, sekedar kalimat romantis dan mungkin juga info penting yang selama ini kita cari. Cara tercepat untuk menyimpan semua informasi tersebut terkadang kita melakukan screenshot layar Android, sehingga nantinya bisa tersimpan di galeri foto dan bisa dibuka lagi saat dibutuhkan kembali.

Tidak ada yang salah ketika kita menyimpan sebuah informasi dengan cara screenshot tampilan layar Android, akan tetapi sesuai dengan pengalaman terkadang hasil screenshot tersebut bercampur dengan foto selfie dan gambar lainnya, alhasil tak jarang kita mengalami kesulitan saat ingin membaca dan membuka kembali informasi yang telah kita simpan tersebut. Tak masalah bila foto di galeri jumlahnya sedikit, bagaimana bila gambar dan foto selfie kita jumlahnya ribuan? bisa dibayangkan bagaimana susahnya mencari hasil screenshot tersebut.

Salah satu cara terbaik untuk menyimpan berbagai macam informasi adalah dengan menggunakan catatan yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun dengan mudah. Tentu saja, di Android sendiri ada beragam aplikasi catatan online yang tersedia di Google Play Store yang masing-masing menawarkan berbagai macam kelebihan. Bila kamu merasa bingung memilih aplikasi catatan untuk Android, kenapa tidak memilih aplikasi Keep dari Google.

Bila kamu bertanya apa itu Google Keep? jawabannya cukup singkat yaitu layanan catatan online resmi dari Google, dimana kita bisa menggunakan akun Gmail untuk proses sinkronisasi dan menyimpan semua catatan yang kita buat. Saat menulis sebuah catatan di aplikasi Keep, kamu tidak usah khawatir catatan tersebut akan hilang sebab sudah tersimpan ke akun Google kamu. Selain itu, menemukan kembali catatan yang sudah dibuat sangatlah mudah karena sudah ada fitur pencarian catatan di Keep.

Untuk kamu yang baru pertama kali ingin menggunakan Keep, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi ini di Google Play Store. Setelah berhasil di install di hp Android, kamu bisa langsung menjalankan aplikasi ini, tak usah khawatir aplikasi Keep secara otomatis akan terhubung ke akun Google yang aktif di hp Android kamu.

cara menyimpan catatan di hp android

Bagaimana bila kamu memiliki beberapa akun Google yang aktif di hp Android, dan kamu ingin mengganti akun yang dipakai untuk menyimpan catatan di Keep? Beralih dari satu akun ke akun yang lainnya di Keep sangatlah mudah, yakni kamu tap pada icon foto profil kamu di pojok kanan atas, lalu pilih akun mana yang akan dipakai untuk simpan catatan online di Android.

cara simpan catatan online di gmail

Apakah catatan yang kamu buat di Keep bisa juga di akses di komputer atau laptop? Tentu saja bisa, kamu buka alamat di bawah ini baik di Chrome, Firefox atau Opera selanjutkan silahkan sign in memakai akun Google yang sama dengan yang digunakan di hp Android kamu, nanti secara otomatis semua catatan bisa kamu lihat, edit dan bahkan hapus.

menyimpan catatan di android

Kini kamu tidak akan kesulitan lagi ketika harus menyimpan sebuah informasi penting yang kamu temukan di Twitter, Instagram dan juga grup WA karena bisa memakai aplikasi Keep di Android yang sudah terintegrasi ke akun Google sehingga semua catatan yang kamu akan aman tersimpan secara online dan bisa diakses dimanapun dan kapanpun bahwa meski kamu tidak menggunakan hp Android.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest