WhatsApp Tidak Ada Notifikasi Pesan Masuk

Kenapa pesan di WA baru bisa terlihat dan dibaca setelah kita membuka aplikasinya, itu artinya di WhatsApp tidak ada pemberitahuan pesan masuk sehingga akhirnya kita tidak bisa membalas semua pesan tepat waktu seperti yang diinginkan oleh teman atau pengirim pesan tersebut. Apakah karena aplikasi WhatsApp di Androidnya error atau karena penyebab lainnya?

Apabila kamu mengalami masalah Whatsapp tidak ada suara notifikasi pesan masuk bisa saja disebabkan karena pengaturan notifikasi di aplikasi tersebut tidak aktif ataupun salah dalam pengaturannya. Pertama masuk ke menu Pengaturan – Suara & Pemberitahuan selanjutnya sentuh pada Pemberitahuan Aplikasi – WhatsApp dan beri aktifkan pada Prioritas ini artinya bahwa notifikasi WA akan selalu dimunculkan meskipun hp Android di setel ke mode hanya prioritas.

whatsapp tidak ada suara notifikasi

Kedua, di menu Setelan WhatsApp pilih Notifikasi kemudian rubah pada bagian Nada atau Suara Notifikasi sesuai dengan nada yang kamu inginkan. WhatsApp tidak ada suara notifikasi bisa disebabkan karena nada yang kamu pilih sudah terhapus atau tidak ada di hp Androidnya alhasil kamu pun tidak bisa mendengar suara notifikasi WA di Android.

whatsapp tidak ada notifikasi pesan masuk

Khusus untuk kamu pengguna Xiaomi semisal Redmi Note 4 ataupun Redmi 3S dan kamu mengalami masalah error WA tidak ada notifikasi pesan masuk salah satu solusinya adalah kamu harus mengatur agar notifikasi di Xiaomi selalu muncul sehingga nantinya setiap ada pesan WhatsApp baru akan selalu muncul secara realtime tanpa delay atau pending.

Bagaimana apabila setelah melakukan cara diatas Whatsapp tetap mengalama masalah tidak ada notifikasi pesan masuk? Cara terakhir adalah silahkan kembalikan terlebih dahulu semua pengaturan WhatsApp ke default. Masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi cari WhatsApp lalu lakukan Hapus Data ini akan mengembalikan WA ke default pabrik dimana nanti kondisinya sama seperti baru menginstall WhatsApp dari Google Playstore.

whatsapp tidak ada pemberitahuan pesan masuk

Setelah melakukan hapus data kamu akan diminta untuk sign in atau masuk kembali ke WhatsApp menggunakan nomor handphone yang sama atau bisa juga kamu daftar WhatsApp baru di Android sesuai dengan keinginan kamu.

6 Responses to “WhatsApp Tidak Ada Notifikasi Pesan Masuk”
  1. Salsha 03/08/2017
    • Yaasin 29/04/2018
  2. Bisam41 20/07/2018
  3. Dona 25/07/2018
  4. Ivana 27/06/2019
  5. Jonathan Abisay 27/08/2020

Leave a Reply