Apa Fungsi Android System Webview

Saat kamu membuka Google Playstore dan melihat aplikasi yang harus di update atau diperbarui, sudah pasti sering melihat sebuah aplikasi yang bernama Android System Webview yang harus selalu di update. Sebenarnya apa sih fungsi dari Android System Webview itu dan kenapa selalu minta diperbarui? Lalu apa yang terjadi apabila kita tidak memperbarui aplikasi system yang satu ini?

Apa Fungsi Android System Webview

Tampilan Web Sistem Android adalah komponen sistem yang berfungsi agar setiap aplikasi Android dapat menampilkan konten web secara langsung di Aplikasi tersebut tanpa harus membuka eksternal browser seperti Chrome atau Firefox. Sebagai contoh saat kamu membuka sebuah berita terbaru di Line Today secara otomatis berita tersebut akan tampil di aplikasi Line bukan di browser seperti chrome atau firefox.

Dengan adanya Android System Webview akan mempermudah kita untuk melihat sebuah tampilan web langsung di aplikasi yang sedang gunakan entah itu Facebook, Line atau BBM tanpa harus menggunakan browser tambahan. Juga secara tidak langsung dengan adanya tampilan web sistem Android ini maka kinerja handphone kita pun akan semakin cepat dan stabil karena tidak terlalu banyaknya aplikasi yang harus dijalankan secara bersamaan.

Coba kamu bayangkan bila tidak ada Android system webview, maka setiap kali kita ingin membuka berita di Line atau Facebook maka otomatis harus membuka browser entah itu Chrome, Firefox ataupun Opera itu artinya semakin banyak pula aplikasi yang harus dijalankan secara bersama-sama yang akan membuat Android lemot.

Tak ketinggalan fungsi Android system webview juga akan memberikan kamu kenyamanan ketika mempergunakan sebuah aplikasi tanpa harus bolak balik beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain hanya karena ingin membuka sebuah tampilan web. Kamu bisa tenang membaca setiap berita di Line Today dan BBM News langsung di aplikasi tersebut tanpa harus lagi menggunakan browser lain.

Ternyata Tampilan Web Sistem Android merupakan komponen sistem yang sangat penting yang akan tetap menjaga kinerja Android kamu tetap stabil dan nyaman digunakan karena itulah sebaiknya selalu lakukan update apabila di Playstore ada pembaruan terbaru untuk Android System Webview ini.

6 Responses to “Apa Fungsi Android System Webview”
  1. itoy 17/03/2017
    • Siti Syarah 17/03/2017
  2. rizky 15/08/2017
    • Siti Syarah 15/08/2017
  3. yeni 07/12/2017
    • Siti Syarah 07/12/2017

Leave a Reply