Apa sih Beda By.U dan Telkomsel

Pada Oktober tahun lalu tepatnya tanggal 10 Oktober 2019, Telkomsel resmi meluncurkan kartu By.U yang merupakan layanan seluler prabayar pertama di Indonesia yang serba digital. Kartu By.U terutama ditujukan untuk generasi milenial (Gen-Z) yang selalu online dan eksis di sosial media.

Bicara tentang perbedaan By.U dan Telkomsel seperti memang tidak apple to apple atau kurang tepat kenapa? Karena kita ketahui bahwa kartu By.U adalah salah satu produk yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Ibaratnya kita membandingkan seorang Ibu dan anaknya.

Paling tepat adalah membandingkan By.U dengan produk Telkomsel lainnya seperti Kartu AS atau Simpati. Apa sih keistimewaan By.U dibandingkan dengan produk Telkomsel lainnya yang telah lebih dulu ada?

Mengusung tagline serba digital, sudah jelas menandakan bahwa By.U adalah kartu prabayar yang mengandalkan interaksi serba digital yakni lewat sebuah aplikasi By.U baik untuk OS Android maupun iOS di iPhone.

Bila di produk Telkomsel lainnya peran Aplikasi (seperti MyTelkomsel) sekedar opsional yakni pengguna bisa menentukan sendiri apakah ingin menggunakannya atau tidak, karena tanpa aplikasi pun kamu bisa mudah berlangganan paket internet maupun hal lainnya lewat menu USSD.

Berbeda dengan kartu By.U fungsi aplikasi sangatlah penting dan menjadi keharusan bagi penggunanya. Tanpa aplikasi pengguna akan sangat kesulitan untuk berlangganan paket data atau topping kuota lainnya, sampai aktivitas lainnya yang berhubungan dengan kartu By.U.

aplikasi kartu By.U untuk Android dan iOS

Untuk halnya lain, sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara kartu By.U dan produk Telkomsel lainnya. Untuk kecepatan akses internet, kamu tidak perlu khawatir karena kartu By.U didukung penuh oleh jaringan Telkomsel yang sudah tersebar dan merata di seluruh pelosok tanah air.

Selama di daerah kamu ada sinyal 4G dari Telkomsel maka kartu By.U akan bekerja maksimal dengan kecepatan internet yang bisa diandalkan.

Leave a Reply