Foto Profil Whatsapp Tidak Muncul

Tak jarang kita sering salah mengirimkan sebuah pesan di WhatsApp ke kontak dengan nama yang sama, hal ini terutama terjadi apabila foto profil WA tidak muncul sehingga membuat kita bingung apakah kontak yang akan kita kirimi pesan tersebut benar-benar orang yang akan kita hubungi atau malah orang lain dengan nama yang sama? Iya kalau pesannya cuma pesan biasa, bagaimana apabila isinya sangat penting dan rahasia, tentunya apabila salah kirim akan membuat kita repot.

Keberadaan foto profil kontak WhatsApp memang sangatlah penting agar kita mengenali teman atau kontak tersebut. Meskipun gonta ganti nama, tapi apabila foto profilnya jelas maka kita bisa dengan mudah mengenali lewat foto tersebut. Namun bagaimana jadinya apabila foto profil kontak Whatsapp tidak muncul di Android? apa yang terjadi dan bagaimana mengatasi masalah seperti ini.

foto profil wa tidak muncul di android

Penyebab pertama kenapa foto profil WhatsApp tidak muncul bisa disebabkan karena teman kamu tersebut telah merubah pengaturan privasi foto profilnya ke Kontak Saya dan nomor WA kamu tidak ada di phonebook hp teman tersebut, alhasil tentu saja kamu tidak bisa melihat foto profil teman tersebut karena nomor WA tidak ada di phonebooknya.

foto profil kontak whatsapp tidak muncul

Kedua, nomor WA kamu telah diblokir oleh teman tersebut sehingga akhirnya kamu tidak akan bisa lagi melihat foto profil teman tersebut di WhatsApp kamu. Bila hal ini terjadi, tidak ada cara lain untuk mengatasi kecuali kamu meminta ke teman tersebut untuk tidak memblokir nomor wa kamu, sehingga nantinya kamu bisa kembali melihat tampilan foto profilnya.

Ketiga, ada masalah jaringan internet di handphone yang menyebabkan foto profil WA tidak bisa loading. Bisa karena koneksi yang lelet dan tidak stabil, solusi sangatlah mudah yaitu coba gunakan koneksi yang lebih cepat, seperti memakai wifi atau menggunakan jaringan 4G only yang kecepatan lebih baik dibandingkan EDGE atau bahkan 3G.

Keempat, bisa jadi karena sang teman tersebut tidak memasang foto profil alias hanya menggunakan gambar profil default bawaan WhatsApp. Banyak kita temui ada orang yang memang tidak ingin terlihat eksis di WhatsApp sehingga dia hanya menggunakan foto default wa sebagai gambar profilnya.

Itulah beberapa lasan kenapa foto profil kontak Whatsapp tidak muncul di Android, dengan mengetahui penyebab utamanya maka kamu bisa mengatasi masalah dihadapi dengan mudah dan cepat tanpa harus melakukan proses install ulang WhatsApp yang akan membuat boros kuota internet.

6 Responses to “Foto Profil Whatsapp Tidak Muncul”
  1. Siti Arnikmah 18/02/2019
    • Siti Syarah 24/02/2019
  2. wuwu 05/09/2020
    • Siti Syarah 06/09/2020
  3. Hesti 07/10/2020
    • Siti Syarah 12/10/2020

Leave a Reply