Chatting Bisa tapi Browsing Tidak Bisa di Android

Hari ini kamu merasakan ada yang aneh dengan hp Android yang kamu pakai yakni tidak bisa browsing baik menggunakan Chrome atau Firefox namun sangat lancar ketika chatting baik di WhatsApp, BBM juga Line. Kok bisa? bila internetnya bermasalah seharusnya chatting juga error, kirim pesan akan pending dan tak terkirim, namun ternyata Chatting bisa lancar tanpa kendala apapun.

Restart atau nyalakan ulang Android adalah sebuah langkah kecil sederhana yang bisa mengatasi berbagai macam error dan masalah yang muncul di hp Android. Proses restart akan membuat kinerja Android kembali fresh termasuk tentunya bisa mengatasi error tidak bisa browsing padahal paket data aktif di Android.

Masalah bisa chatting (WA) tetapi tidak bisa browsing di Android bisa disebabkan karena paket data atau kuota yang digunakan memang khusus untuk chatting dan akses sosial media. Seperti kita ketahui saat ini hampir semua operator menawarkan paket chat dan sosmed bagi penggunanya dengan rentang harga yang terjangkau. Cukup dengan pulsa sebesar 5ribu sampai 10ribu kita bisa mengaktifkan paket khusus chat dan sosmed untuk sebulan penuh. Jadi, sebaiknya cek dan recheck kembali apakah kamu menggunakan paket ini atau tidak?

Bila kamu menggunakan paket internet biasa yang bisa digunakan untuk browsing dan akses internet lainnya tapi tetap mengalami error chatting bisa tapi browsing tidak, solusi berikutnya adalah coba lakukan proses reset ulang jaringan di hp Android kamu. Masuk ke menu Pengaturan lalu tap pada System – Setel ulang. Disini kamu bisa langsung reset pengaturan jaringan ke default bawaan pabrik.

chatting wa bisa tapi browsing tidak bisa di android

Solusi ketiga adalah check apakah di hp Android kamu ada aplikasi untuk mengatur VPN atau DNS Android? silahkan coba untuk menghapus atau uninstall terlebih berbagai macam aplikasi tersebut karena seperti kita ketahui tak jarang aplikasi yang berfungsi mengatur koneksi internet di Android tersebut justru bisa menyebabkan gangguan dan error tidak browsing tapi chat wa lancar tanpa kendala.

Berbagai cara diatas bisa kamu coba satu persatu untuk mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi. Selama kamu masih memiliki kuota internet yang melimpah atau pakai koneksi Wifi yang lancar seharusnya masalah tidak bisa browsing tapi chatting WA bisa akan sangat mudah untuk diatasi.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest