Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Apakah Bisa Satu Akun BBM di Dua HP Android

Siapa sih yang engga kenal dengan BBM, setiap pengguna Android sudah pasti memakai BBM sebagai sarana komunikasi bersama teman, keluarga dan orang tercinta. Apalagi kini di BBM terbaru Android v2.13 kamu bisa mendapatkan berbagai macam fitur privasi dan kontrol seperti pesan dan foto berwaktu sampai menarik pesan serta obrolan pribadi yang akan membuat kamu lebih nyaman untuk berkirim pesan tanpa khawatir tentang masalah privasi dari isi obrolan BBM yang pernah terkirim.

Apabila kamu memiliki 2 buah handphone mungkin bertanya dan merasa penasaran bisa engga sih satu akun BBM di pakai di dua hp Android? Sehingga nantinya kita dengan bebas beralih dari satu hp ke handphone yang lainnya tanpa kehilangan obrolan di BBM, layaknya kita bermain game online yang bisa multi device sehingga dengan mudah kita bisa beralih dari satu device untuk melanjutkan permainan tanpa kehilangan level.

Jawabannya ternyata kita tidak akan bisa menggunakan satu akun bbm di hp Android, itu artinya kamu hanya bisa menggunakan satu akun BBM di satu hp Android dalam waktu yang bersamaan. Kamu tidak akan bisa menggunakan 1 bbid untuk 2 Android, karena apabila kamu telah masuk atau sign in di satu hp Android, maka ketika kamu akan login atau masuk ke BBM di hp lain dengan akun yang sama maka secara otomatis akan muncul pilihan untuk mengganti perangkat alias memindahkan akun.

satu akun bbm di dua hp android

Jika kamu memilih opsi Lanjutkan maka secara otomatis akan mengganti BBM ke perangkat yang sekarang kamu pakai, nantinya data BBM di hp Android lama kamu akan otomatis terhapus dan berpindah ke perangkat baru kamu tersebut. Jadi kesimpulannya adalah kita tidak bisa menggunakan satu akun BBID di 2 hp Android. Apabila kamu memilii 2 buah hp Android, maka sebaiknya buat BBID baru di hp Android yang satunya lagi agar nantinya kamu memiliki akun bbm lain.

60 comments

    1. @IFH :: Tidak ada, satu ID BBID hanya bisa dipakai di satu handphone pada saat yang bersamaan.

  1. min, kalo buka BBID di hp satu lagi, apa kah ada pemberitahuan di hp sblumnya? kalo BBID nya sudah d buka di perangkat lain?

    1. @AndellaPT :: Sudah pasti, nanti di handphone yang lama otomatis BBM-nya akan logout.

    1. @Fibra :: kalau sudah dilanjutkan berarti sudah di konfirmasi berarti tidak akan bisa di cancel.

      1. Bisa di cancel kok mba, caranya hapus kembali aplikasi nya lalu instal ulang..maka data BBID yg terdaftar akan terhapus..????????

        1. @Fibra :: Kalau cuma hapus aplikasi BBM, maka data BBID tidak akan terhapus semisal kontak dan grup akan tetap ada di BBID yang sudah terdaftar tersebut.

  2. Kalo misalnya kita pngen tau akun bbm suami tanpa kita liAt hp nya dan kita pasang bbm dia d hp kita.. Bs ga siihh.. Kl bs gmn cara nya..

    1. @Yani :: Yaa, engga bisa dong kan satu id BBM hanya bisa digunakan di satu hp aja.

  3. mau nanya, pertama aku buat bb id pakai aku gmail, trus temanku buat bbid daftar pake akun gmailku juga di hpnya dan ternyata berhasil.
    Gak ada terjadi apa2 setelah itu. nah karna ada satu masalah yg mengharuskan aku nge-factory reset hp, jadi aku install ulang bbm. waktu aku sign in melalui email, aku pikir bisa kembali ke akun bbmku yg lama, ternyata aku malah masuk ke akun bbm temenku yg pernah daftar bbm pakai akun emailku. aku jadi bingung. apa memang bisa ya kalo buat 2 bbid dgn satu akun gmail di hp yang berbeda? trus ada yang tau gak gimana cara mendapatkan kembali akun bbm yang lama? perlu banget aku, banyak kontak bbm yang penting bgt.

    1. @Irma :: Masalah yang sis hadapi biasanya disebabkan karena saat membuat akun BBM tersebut sis tidak melakukan konfirmasi alamat email sehingga akhirnya email tersebut bisa di daftarkan kembali oleh temannya itu. Tentu saja kontak yang lama tidak akan bisa kembali karena sudah tertimpa oleh akun baru yang dibuat oleh teman sis tersebut.

  4. Mau tanya
    Apa bbm bisa di paralel?
    Contoh klo pasangan kita ada yg bbm muncul juga di bbm kita
    Tq min

  5. Kn aku pengen pindah bbm ku d hp satunya dgn akun yg lama, aku udh sign in d hp satunya kok gk muncul lanjutkan ya malah try again trs udh aku coba beberpa kali tetap gk bisa jg
    Gmn dong?

    1. @Ayu :: kalau muncul try again biasanya karena masalah koneksi internet yang lambat tidak stabil, coba ganti dulu menggunakan Wifi.

  6. Saya mengunakan wifi Mbk, mkstnya it yg try again password yg sya masukkan katanya salah nah pas sya lupa password kn d suruh reset password lama udh ternyata ya it password nya
    Nah kalau misalnya d hp yg awal saya sign out sya takut gk bisa masuk lg
    Jd sya mencoba masuk lewat hp yg bru dgn tdk mengeluarkan bbm d hp awal
    Solusi gmn Mbk?
    Soalnya gk keluar seperti yg Mbak beri contoh d atas yg lanjutkan it dll gk ada

    1. @Ayu :: Coba dulu login atau masuk ke BBM di komputer lewat bbid.com apabila berhasil berarti email dan kata sandinya tidak ada kendala. Baru kemudian coba lagi untuk masuk ke BBM di hp baru, namun apabila sis menggunakan BBM versi terbaru pastikan memilih opsi Masuk dengan alamat email karena seperti kita di BBM baru defaultnya sign in menggunakan nomor handphone. Apabila cara ini masih tetap error, terpaksa sis harus coba memakai BBM versi lama dulu.

  7. Min aku dibuatkan bbid tmenku ,dia jug tau sndiku bbm ,trz klau dia tiba” buka bbid ku lewat hpnya tp jrak dia sm aku jauh bisa ya min,,?

    1. @Dewi :: Kalau dia tahu email dan kata sandinya, yaa tentu saja bisa masuk ke BBM menggunakan BBID tersebut.

  8. MIN saya menggunakan id bbm dihp saya tapi saya ingin konekkan id bbmq di komputer dengan id yang sama dengan hp saya apakah bisa???

    1. @Aswan :: Apabila cuma masuk ke bbid.com di komputer tentu saja bisa, tapi apabila agan ingin masuk ke BBM di hp dan juga BBM di komputer (pakai emulator Android), tidak bisa.

  9. min udh aku coba tp kok gk bs ya,jwbnya id anda tidak sah di bbid?
    Bbidku di sinkronkan ke emailnya tmenku min ,aku gk pham min? Tlong dbntu ya trims

    1. @Dewi :: Apabila muncul error BBID tidak sah itu artinya akun BBID sis belum pernah di konfirmasi, sehingga dianggap belum melakukan pendaftaran.

  10. Terus gimna min enaknya,?
    Q klau pkai bbid ini tkut dbukain sm tmnku kn dia ta email n sandinya

  11. kalo kebetulan ganti hp, trus kita pengin pake bbid yg lama di hp baru..bisa gak? sudah coba belum berhasil, krn kebetulan lupa paswordnya..

  12. Min,aq kan buka BBID teman ku lewat hp q, dgn menggunakan dual bbm dgn harapan bbm teman ku bisa q lihat di hp ku,tp ternyata pin bbmx malah berbeda dgn pin tman q.Pdhal almat n pasword semua sama…
    N kira2 apa yng trjadi di bbm tmn ku nntix.apa akn trhpus n terganti dgn pin yng aq buka skrang???!

    1. @Rahayua :: Yaa otomatis BBM di teman sis akan logout karena satu BBID tidak akan bisa dipakai secara bersamaan di dua hp. Jadi salah satu pasti akan keluar atau logout secara otomatis.

  13. Min mau nanya, ada cara gak ngrmbaliin chat lama yg hilang, gara2 buka di laptop pake aplikasi bluestack

    1. @Kardilah :: Kalau agan sudah login di device baru biasanya riwayat percakapan tidak akan bisa dimunculkan lagi.

  14. Kalau misal 1 hp android mau di pakek 2 aplikasi bbm tapi dengan bbid yg sama apa contact teman akah terhapus atau masih aman contact temn nya…trims

    1. @Enny :: Satu BBID hanya bisa digunakan untuk satu BBM saja tidak bisa digunakan di 2 aplikasi BBM.

  15. hp saya hilang kemudian saya ganti pasword bbm saya lewat email…apakah bbm di hp saya yang hilang itu akan otomatis logout..atau bagaimana?

    1. @Rowman :: Agar otomatis logout sebaiknya agan login ke BBM di handphone baru, sehingga nanti akan otomatis logout di hp lama yang hilang tersebut.

    1. @Dimas :: tidak bisa dong, kan BBM tidak seperti WhatsApp. Tetap harus disetujui dulu.

      1. Sya sdah tlajur pkai 1 BBID di 2 hp, sya pkai brjlan normal, & hp yg 1 tba2 hrus instal ulang, trus sya masuin bbid ulang hasilnya data BBM di hp yg 1 pindah ke hp 2, mohon btuan Min, spya BBM yg lma bsa aktiv kmbali,, klo yg baru ni hilang tdak ap2,
        Tlong ya info,,????

        1. @Shawal :: Data di BBID sudah tertimpa dengan data baru, jadi BBM yang lama sudah tidak bisa diaktifkan kembali.

  16. Mau tanya doong
    Kalok semisal 1 id bbm terus 1 gmail juga terus kita instal bbm di laptop/pc kita lalu login dengan kondisi bbm di android on semua bisa tidak??
    Apa tetap saja meminta pindah ke laptop kita??

    1. @Arrizal :: tetap saja, nanti salah satu akan otomatis logout dari BBM, tidak bisa keduanya aktif menggunakan BBID yang sama.

    1. @Topan :: untuk WA tidak bisa menggunakan satu akun di dua handphone sekaligus, kecuali agan menggunakan WA versi web.

  17. Maaf. Apa bisa di bantu masalah sy kak. Sy bbrp hari lalu jual hp blackberry saya. Sy lupa wiping bb tersebut. Sy masuk ke id bbm di hp sy yg baru. Tp selalu terganti lagi. Pindah lagi ke hp yg sy jual kemarin. Gimana carax biar orang itu gk bisa lagi masuk otomatis ke id bbm sy. Mhn dbantu kak.

  18. min mau tanya, bisa ga data chat kita ga keapus tanpa harus mengaktifkan save history, kan sudah tersambung dengan gmail kirakira backupannya ada gak ya?

    1. @Yaya :: tidak bisa, agar riwayat chat WA bisa di backup agan harus mengaktifkan backup secara online ke akun Google.

  19. Min klo instagram bisa ga di aktifkan di 2 hp yg berbeda? Hp saya yg satunya eror, saya mau install lg di hp satunya apa akan mempengaruhi instagram yg lama?

Leave a Reply

Your email address will not be published.