Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Inilah Cara Daftar BBM Pakai Nomor Handphone

Apakah kamu ingin daftar BBM tanpa email? Jangan khawatir di BBM versi terbaru yakni versi 3.0 kini kamu bisa daftar BBM memakai nomor hp tanpa harus menggunakan email. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat BBID baru, tanpa harus ribet membuat email terlebih dahulu. Proses daftar BBID menggunakan nomor hp ini hampir sama prosesnya seperti kita membuat akun WhatsApp atau Line, yang kamu butuhkan hanyalah sebuah nomor handphone yang masih aktif. Kenapa nomornya harus aktif? karena nantinya kode verifikasi pendaftaran BBID akan dikirimkan ke nomor tersebut.

Untuk membuat akun BBM atau BBID memakai nomor handphone caranya sangatlah mudah. Pertama setelah kamu berhasil download BBM Terbaru dari Google Playstore jalankan aplikasi BBM, di layar pertama akan langsung muncul pilihan untuk membuat akun BBM baru memakai nomor handphone. Masukan nama, nomor hp dan juga kata sandi BBM sesuai dengan keinginan. Pastikan kamu memasukan kode negara Indonesia yakni +62 sebelum memasukan nomor handphone.

daftar bbm pakai nomor handphone

Selain itu, pastikan juga kamu memilih kata sandi BBM yang mudah diingat namun sulit untuk ditebak, agar nantinya akun BBM kamu aman juga kamu tidak mengalami masalah lupa kata sandi BBM. Namun, bila suatu saat kamu terlanjur lupa? jangan khawatir cuma butuh beberapa langkah untuk reset kata sandi BBM di Android sehingga kamu ke depannya bisa kembali login ke BBM.

Kode verifikasi daftar akun BBM akan dikirimkan ke nomor handphone yang kamu daftarkan tadi, cek sms untuk mendapatkan 4 dikit kode verifikasi, lalu masukan pada kolom verifikasi yang tersedia di langkah berikutnya. Apabila kamu memasukan kode verifikasi dengan benar, maka secara otomatis kamu sudah berhasil membuat akun BBM baru menggunakan nomor handphone.

daftar bbm tanpa email

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membuat akun BBM memakai no handphone? catat baik-baik BBID yang baru saja kamu buat tersebut, agar nantinya kamu bisa dengan mudah backup kontak BBM di Android dan memindahkan seluruh kontak dari handphone lama ke hp baru kamu.

32 comments

    1. @Ary :: untuk Login agan bisa menggunakan nomor handphone kok, asal menggunakan BBM versi terbaru.

  1. Mau tanya kak. Saya daftar bbm dengan handphone tpi stlah sama log in kmbli muncul kata ” gunakan id blackbarry yg sah” pdhal nomer tlpon sama passwardnya bener tpi ngk bisa masuk. Stlah lupa kata sandi tpi masi ttp muncul kata yg sama

  2. Kak mau tanyak kalau punyak aq kok loading trus knpa y,tulisanya yg kluar pasti COBA LAGI

    1. @Cha Cha :: Apabila BBM loading terus biasanya karena masalah koneksi internet yang tidak stabil, coba gunakan koneksi wifi terlebih dahulu atau pakai kartu yang koneksi internet selulernya lebih cepat.

  3. Kak boleh tanya,sayabkan daftar bbm pake nomor telpon ,terus ketika bbm saya hapus ,sama mau log in ke bbm lagi nomor tersebut harus di konfirmasi ,tapi kartunya yg nomor saya pakai udah hilang,itu gimana cara.mengatasinya

    1. @Dio :: apabila nomor handphone lama sudah hilang berarti agan sudah tidak akan bisa lagi menggunakan BBID tersebut, sebaiknya daftar baru aja dengan resiko semua kontak BBM akan hilang.

    1. @Abdurahman :: Gunakan BBM versi terbaru nanti akan ada pilihan untuk sign in menggunakan nomor handphone.

  4. Kalo saya login bbm di android menggunakan nomer telpon. Terus mau saya pindah di blackberry bagaimana caranya gan?

    1. @Penataan :: Gunakan BBM versi terbaru yang sudah mendukung login pakai nomor handphone di Blackberry-nya.

  5. Kalau HP nya masih Gingerbread gmn?? padahal gingerbread bbm nya masih versi lama. masa harus beli hp baru lagi agar bisa login pakai nomor hp? 🙁

    1. @Novasindu :: Apabila masih menggunakan Gingerbread berarti agan atau sis tidak akan bisa menggunakan fitur daftar BBM pakai nomor handphone karena membutuhkan BBM versi terbaru.

  6. Saya lupa password bbm diandroid ,pas saya inget.saya sudah.terlanjur menggunakan no hp untuk log in…apa kontak2 bbm bisa muncul lagi?

    1. @Zhafran :: Agan bisa coba untuk sign out dulu dari BBM yang sekarang, bisa dengan cara hapus aplikasi BBM atau masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi cari BBM kemudian Hapus Data. Setelah berhasil sign out, kemudian bisa dicoba sign in memakai akun lama tersebut.

  7. Saya mau nanya kan saya daftar dulu pakai nomer telepon. Lalu ketika ganti hp baru n aplikasi bbm juga terbaru login menggunakan tsb muncul “NAMA PENGGUNA DAN KATA SANDI INI BELUM DIKAITKAN DENGAN BLACKBERY ID YANG SAH. COBA LAGI”. Gimana cara mengatasi hal tsb karena tidak mau login

    1. @Helena :: ada kesalahan antara email dan kata sandi, coba cek kembali apakah email dan kata sandi yang dimasukan sudah benar? Apabila iya, ada kemungkinan sis belum melakukan proses konfirmasi email BBM.

    1. @Fhykram :: Apakah agan masih ingat dengan kata sandinya? Bila iya, coba saja sign in memakai nomor dan kata sandi yang benar tersebut.

  8. Kak mau nanya, bagaimana kalau mengganti id bbm dengan nomor hp tapi mau saya ganti dengan email

      1. kak saya uda cobahapus akun bbm klo login nya pke nomer tp gabisa kak, mlah suruh masukin psw baru, mohon bantuanya kak

  9. mbk mau nyak gimana masuk ke bbm dengan nomer hp kok kalauk qw masuk sruh dengan email mbk
    mksh

    1. @Ida :: Kalau kartu hilang dan sis belum pernah mendaftarkan email di BBM, maka akun BBM tersebut tidak bisa lagi di setel ulang kata sandinya. Jadi sebisa mungkin sis harus ingat baik-baik kata sandi BBID tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.