Apakah Semua Android Bisa 4G

Koneksi yang cepat dan stabil memang menjadi harapan dan dambaan semua orang tak ketinggalan bagi kamu pengguna Android. Dengan internet yang super cepat, tentu semua aktivitas baik yang berhubungan dengan kerja, bersosial media sampai komunikasi via Whatsapp dan BBM atau sekedar bermain game akan semakin lancar tanpa lagi kendala yang berarti.

Menggunakan internet seluler yang sudah mendukung koneksi 4G akan memberikan keuntungan tersendiri dibandingkan bila kita masih pakai 3G atau HSDPA. Memang, di tahun sebelum 2014 koneksi 3G/HSDPA masih menjadi andalan, namun seiring dengan semakin banyak tower dari operator yang mendukung 4G plus dukungan gadget yang semakin banyak mendukung koneksi 4G, kini di tahun 2018 dan tahun berikutnya maka sudah bisa dipastikan bahwa semua orang akan cenderung selalu menggunakan internet seluler dengan koneksi 4G.

Satu pertanyaan yang sering kali terlontar oleh pengguna baru Smartphone saat akan membeli sebuah gadget Android adalah apakah semua Android bisa 4G? Jawaban sederhana adalah tidak semua handphone Android sudah mendukung jaringan 4G. Jadi, bila kamu ingin mengganti hp lama dengan smartphone Android, dan berharap bisa menggunakan jaringan 4G sebaiknya teliti dan cek dengan benar spesifikasi dan fitur dari hp yang akan dibeli tersebut apakah benar-benar sudah support 4G atau belum.

Karena seperti kita ketahui tidak semua smartphone Android terbaru mendukung 4G terutama kelas menengah ke bawah. Untuk menekan harga agar bisa murah, tak jarang sebuah hp Android harus rela hanya support sampai 3G/HSDPA. Bijak dan teliti ketika membaca spesifikasi sebuah ponsel sebelum kamu memutuskan untuk membelinya akan sangat berguna agar kamu terhindar dari salah membeli sebuah ponsel Android.

apakah semua android sudah 4g

Kenapa saat ini semua orang seakan berlomba ingin menggunakan koneksi 4G? Satu penyebabnya adalah karena harga paket internet 4G yang jauh lebih murah dibandingkan paket 3G. Bayangkan, dengan harga sama yakni 100ribu kita bisa mendapatkan kuota interner 4G sebesar 10-20GB lebih dibandingkan kuota 3G yang hanya berkisar antara 5GB. Ditambah dengan kecepatan koneksi 4G yang jauh lebih cepat dibandingkan 3G maka tak mengherankan bila kemudian kita lebih memilih jaringan 4G daripada 3G.

android bisa 4g lte

Imbasnya, bagi mereka pengguna Android jadul yang cuma support 3G, mau tidak mau harus mengganti ke smartphone Android terbaru yang sudah mendukung 4G. Tak mengherankan karena banyaknya permintaan, maka kini banyak keluar dan tersedia smartphone Android teranyar yang menjadikan jaringan 4G sebagai fitur standar bawaan ponsel tersebut, meski tentu saja dari sisi harga akan sedikit lebih mahal dibandingkan hp Android biasa yang baru support 3G.

Bagi kamu yang enggan mengganti ponsel lama ke ponsel baru yang sudah support 4G namun tetap ingin memanfaatkan kecepatan internet 4G entah saat bermain game atau mengakses media sosial, jangan khawatir kamu bisa menggunakan Mifi 4G agar handphone 3G jadul kamu bisa merasakan cepatnya koneksi internet selular 4G dengan harga yang lebih terjangkau.

Leave a Reply