Apakah Whatsapp Menggunakan Pulsa

Baru saja daftar dan menggunakan WhatsApp di ponsel Android selama beberapa jam, sudah ada notifikasi SMS yang berisi bahwa pulsa kamu sudah hampir habis. Lho kok bisa, padahal kamu merasa tidak pernah menggunakannya untuk nelpon ataupun kirim sms, tapi kenapa tiba-tiba saja pulsa di hp Android kamu cepat habis tanpa ada sebabnya? apakah Whatsapp menyedot pulsa ataukah wa menggunakan paket data internet di hp Android?

apakah wa menggunakan paket data

Apabila kamu tidak memiliki paket data atau kuota internet maka tentu saja koneksi internet di hp Android akan memotong langsung dari pulsa, itulah kenapa kamu harus mengetahui salah cara mencegah pulsa terpotong di Android adalah kamu harus berlangganan paket data internet seluler entah itu yang paket internet harian, mingguan ataupun bulanan sesuai dengan operator yang kamu gunakan. Dan bahkan khusus pengguna WhatsApp kamu bisa berlangganan paket khusus WhatsApp dimana koneksi internet hanya untuk mengakses WA saja tidak bisa digunakan untuk aplikasi lain di Android.

apakah whatsapp menyedot pulsa di android

Tanpa kuota internet atau paket data di ponsel Android, maka secara otomatis koneksi internet seluler di Android akan menggunakan pulsa termasuk tentunya aplikasi WhatsApp karena seperti kita ketahui WA itu adalah salah satu aplikasi online yang hanya bisa berfungsi menggunakan koneksi internet entah itu untuk komunikasi tulis atau video call.

Jadi apabila kamu masih penasaran dan bertanya apakah Whatsapp pakai pulsa? Jawabannya bisa iya dan juga tidak. Iya, bila kamu tidak memiliki kuota paket data internet. Tapi bila kamu memiliki banyak kuota atau paket internet ataupun ponsel Android kamu terhubung ke Wifi, maka WhatsApp tidak akan pernah menyedot pulsa.

Kini kamu tidak akan lagi kaget apabila tiba-tiba pulsa terpotong atau habis di Android karena penyebabnya bisa saja karena kuota internet di Android kamu sudah habis atau kamu tidak pernah berlangganan paket internet. Sebaiknya nonaktifkan saja koneksi internet seluler di Android apabila kamu tidak berlangganan paket data untuk mencegah pulsa terpotong secara otomatis.

Leave a Reply