Membatalkan Update iOS di iPhone

Selalu menggunakan iOS terbaru di iPhone memang menjadi sebuah keharusan, jadi apabila saat ini ada update terbaru iOS 10.2 di iPhone 6S Plus atau iPhone 7 sebaiknya memang langsung lakukan proses ota update agar nantinya kinerja iPhone lebih meningkat, stabil dan tentu saja adanya fitur terbaru di iOS 10.2 tersebut. Namun bagaimana apabila kamu terlanjur melakukan proses update iOS di iPhone dalam kondisi mengunduh atau downloading sedangkan kamu ingin membatalkan proses pembaruan iOS.

Perlu diingat bahwa membatalkan update iOS hanya bisa dilakukan apabila dalam kondisi mengunduh atau downloading, apabila kamu sudah melakukan proses update semisal dari iOS7 ke iOS10 maka kamu tidak akan bisa membatalkan update iOS tersebut, itu artinya kamu tidak akan bisa melakukan proses downgrade iPhone ke iOS versi lama, karena itulah sebelum melakukan proses upgrade iOS sebaiknya kamu pertimbangan dengan baik terlebih dahulu.

membatalkan update ios di iphone 6

Ada beberapa alasan kenapa kamu ingin membatalkan proses update iOS, yakni karena kuota internet atau Wifi kamu terbatas sehingga tidak akan mencukupi untuk proses update tersebut atau bisa juga disebabkan karena kamu masih tetap ingin menggunakan iOS versi lama yang sekarang kamu gunakan. Jangan khawatir apabila proses update iOS masih dalam proses mengunduh atau downloading, maka dengan mudah kamu bisa membatalkannya.

Untuk membatalkan proses mengunduh saat update iOS di iPhone pertama masuk ke menu Pengaturan – Umum – Simpanan & Penggunaan iCloud lalu pilih Kelola Penyimpanan pada bagian Penyimpanan internal iPhone.

cara membatalkan update ios di iPhone 6s

Pada menu kelola penyimpanan kamu bisa mencari update iOS, dalam contoh karena kita sedang mengupdate ke iOS 10.2 maka tentu saja pilih pada iOS10.2 seperti pada gambar di bawah ini. Untuk membatalkan proses update iOS kamu tinggal sentuh pada Hapus Pembaruan.

membatalkan pembaruan ios di iPhone 7

Konfirmasi bahwa kamu akan membatalkan dan menghapus pembaruan iOS di iPhone kamu. Setelah itu maka kini proses mengunduh update iOS pun akan otomatis batal dan kamu bisa melakukan proses unduh dan install di kemudian hari.

cara membatalkan pembaruan ios di iphone 7s

Bagaimana cukup mudah bukan untuk membatalkan proses update iOS di iPhone. Cara ini hanya berlaku untuk iPhone yang belum di Jailbreak dan proses update dilakukan secara ota update langsung dari iPhone kamu. Apabila iPhone kamu sudah di jailbreak dan terjadi error semisal muncul logo iTunes dan USB di iPhone, maka solusinya kamu harus melakukan proses restore atau update menggunakan iTunes di komputer memakai firmware yang sesuai dengan type iPhone yang kamu miliki tersebut.

6 Comments

  1. Tapi aku udah kayak gitu Kan nah cara mau ngebalikin biar bisa di Unduh dan instal lg gmn ka?

    Reply
    • @Lidya :: Masuk ke menu Pengaturan – Umum lalu tap pada Pembaruan perangkat lunak.

      Reply
  2. qu dah terlanjur upgrade dan saat upgrade iphone mati dan harus masuk ke itunes, tapi saat ini ketika di download tidak perah berhasil, mohon bantuannya
    terima kasih

    Reply
    • @Hera :: Agar proses restore via iTunesnya lancar sebaiknya unduh aja dulu firmware untuk iPhone tersebut, jadi nanti proses restorenya bisa offline tanpa harus selalu terkoneksi ke internet.

      Reply
  3. Ka iphone saya kok gabisa dimainin sambil dicharger padahal saya baru beli chargerannya tapi bisanya dichargernya harus dimatiin hpnya terlebih dahulu itu garagara saya upgrade ios dari 7.0 ke 7.1.2, itu kenpa ya kak?

    Reply
    • @Dimas :: Ada kemungkinan charger yang agan pakai bukan original jadi timbul masalah seperti yang dialami sekarang tersebut.

      Reply

Leave a Reply

Pin It on Pinterest