Beda Google Play dan Play Store

Untuk pengguna baru Android ada kalanya sedikit bingung dengan perbedaan Google Play dan Playstore. Bila kamu penasaran, Google Play adalah layanan digital konten yang disediakan oleh Google Inc yang meliputi berbagai macam produk seperti aplikasi, permainan (game), buku dan produk digital lainnya seperti musik dan film. Berbagai macam layanan dari Google Play ini bisa kamu akses baik via web di komputer atau laptop, aplikasi Android yakni Play Store dan juga lewat Google TV.

Dari penjelasan diatas sudah kita pahami bahwa Play Store adalah toko digital untuk memasarkan produk digital yang disediakan oleh Google Play. Di Google Playstore yang ada di Android, kita bisa mendapatkan berbagai macam konten digital yang diinginkan seperti aplikasi dan game Android untuk di install di smartphone milik kita. Tak hanya aplikasi atau permainan, di Play Store juga kita bisa mendapatkan berbagai macam buku ataupun filem yang kita butuhkan.

Play Store hanyalah salah satu media atau toko untuk memasarkan produk Google Play karena selain di Playstore kita juga bisa mendapatkan produk lainnya yang disediakan Google Play lewat Google Play Buku, Musik ataupun Games dan bahkan lewat Google TV dan Website resmi Google Play.

beda google play dan play store android

Untuk pengguna layanan Google Play di Indonesia kini semakin mudah mendapatkan berbagai macam konten digital berbayar berkat adanya berbagai metode pembayaran yang bisa kamu gunakan, mulai dari Play Store pake pulsadimana kamu bisa menggunakan operator Telkomsel, Indosat ataupun XL/Axis sebagai media pembayaran di Google Playstore, yang penting pulsa mencukupi setelah dipotong PPN maka kamu bisa dengan mudah membeli sebuah game, aplikasi atau produk digital lainnya seperti musik dan film.

Apabila kamu sering mengalami masalah ketika menggunakan metode pembayaran Playstore pakai Pulsa di Android, maka alternatif terbaru adalah bisa menggunakan isi saldo Google Play Store menggunakan voucher Google Play yang bisa diperoleh dari minimarket seperti Indomaret. Tersedia mulai dari nominal 50ribu, 100 ribu sampai yang terbesar nomimal 500ribu rupiah, saldo Google Play ini bisa dengan mudah ditambahkan ke akun Playstore kamu. Nantinya, setiap pembelian di Google Playstore akan otomatis memotong saldo yang tersedia.

Leave a Reply