Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Bagaimana Cara Mengganti Nada Pemberitahuan BBM Android

Apakah kamu merasa bosan dengan nada Notifikasi BBM yang standar dan itu-itu saja, tidak menarik dan bikin bosan? Terus apakah kamu ingin mengganti nada pemberitahuan BBM menggunakan lagu kesayangan kamu? Nah, dengan sedikit tips singkat berikut ini kita bisa dengan mudah merubah nada pemberitahuan atau notifikasi BBM menggunakan lagu favorit kita. Simak caranya berikut ini.

Pertama, jalankan aplikasi File Manager (Pengelola Berkas) di Android kamu dalam contoh ini kita pakai ES File Manager yang bisa di download secara gratis dari playstore. Masuk ke SD Card lalu buat sebuah folder bernama media. Setelah membuat folder media, masuk ke ke folder media tersebut lalu buat lagi folder bernama Audio. Bila masih bingung lihat gambar di bawah ini.

cara mengganti nada pemberitahuan bbm

Nah, di dalam folder Audio buat lagi folder terakhir bernama Notifications. Setelah itu masuk ke folder Notifications lalu copy lagu kesayangan kamu yang ingin dijadikan sebagai nada pemberitahuan/ notifikasi BBM dalam contoh kita copykan lagu Kekasih yang Salah.

cara ganti nada bbm android

Secara singkat kamu harus membuat folder Media – Audio – Notifications. Setelah lagu yang kamu sukai dimasukan ke folder notifications kini saatnya menggunakan lagu atau mp3 tersebut sebagai nada pemberitahuan di BBM. Masuk ke BBM – Setelan lalu kamu bisa mulai merubaha suara pemberitahuan BBM menggunakan lagu kesukaan kamu.

cara ganti notifikasi bbm android

Bagaimana mudah bukan mengganti Nada Pemberitahuan BBM menggunakan lagu atau mp3 kesayangan kamu. Kini BBM kamu tidak akan lagi mengeluarkan suara yang membosankan setiap kali ada pesan masuk.

8 comments

    1. @Habib :: seharusnya bisa untuk semua hp Android yang terpenting pastikan agan sudah pakai Android ICS ke atas, juga coba jangan pakai file manager bawaan ponselnya.

    1. @Dedy :: pastikan agan sudah mengikuti langkah demi langkah seperti diatas dengan tepat dan benar.

  1. Kalau gak bisa media awalan M nya besar gan,,pnyaku bisa jadi Media semua awalan huruf besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *