Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Inilah Cara Melihat Gambar di Grup BBM Terbaru Versi 3.0

Pengguna Android sudah mulai menerima pembaruan BBM terbaru versi 3.0.0.18 dengan berbagai macam fitur dan design menu terbaru, termasuk tentunya kini di versi terbaru jumlah anggota group BBM bisa sampai 250 orang, sehingga akan membuat group semakin ramai dan lebih asik. Susunan menu di BBM v3.0 terbaru juga mengalami perubahan, posisi menu grup BBM di layar utama kini digantikan dengan menu Temukan, yang menyediakan akses cepat ke sticker, langganan dan pilihan teratas BBM.

Namun, ternyata bagi sebagian orang perubahan di BBM terbaru ini sedikit membingungkan terutama bagi mereka yang sering banget menggunakan grup BBM. Seperti kita ketahui, menu Grup sekarang beralih tempat, dimana ketika akan mengakses Group kamu harus masuk dulu ke daftar menu di sidebar, pilih Grup seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

melihat gambar di grup bbm android

Nah, untuk melihat koleksi foto atau gambar yang pernah di upload ke group BBM sebenarnya cukup mudah, yakni kamu hanya perlu menyentuh pada bagian atas profil group, sehingga nanti akan muncul detail tentang grup BBM tersebut mulai dari gambar, peserta (anggota grup), topik obrolan sampai daftar acara. Untuk melihat koleksi foto sentuh saja pada gambar nanti akan terlihat semua gambar yang di upload ke grup tersebut. Dalam contoh terlihat bahwa jumlah gambar pada grup tersebut adalah 5 buah.

cara lihat foto di grup bbm terbaru

Sedangkan untuk melihat obrolan yang aktif di grup BBM baru, kamu bisa sentuh pada menu Topik Obrolan, disini akan tersimpan riwayat obrolan dengan topik tertentu yang pernah dibuat di grup tersebut. Untuk obrolan yang bersifat umum dan tidak memiliki topik, tidak akan muncul disini tetapi akan muncul di layar utama grup tersebut.

melihat obrolan di grup bbm baru android

Bagaimana, apakah kamu masih bingung menggunakan fitur grup di BBM terbaru Android? pada awalnya memang sedikit membingungkan, namun setelah terbiasa tentunya menu terbaru di grup BBM ini akan lebih mempermudah kamu untuk mengelola grup tersebut yang kini bisa memiliki anggota grup sampai 250 orang. Namun apabila kamu tidak suka dengan tampilan baru BBM, jangan khawatir kamu bisa kok dengan mudah downgrade BBM ke versi lama sehingga nantinya kamu bisa memakai BBM dengan tampilan grup lama, tanpa harus belajar lagi bagaimana menggunakan tampilan grup BBM baru.

22 comments

  1. Kalau di grup yang kita ikuti gimana mbak, cara menampilkannya agak gambar terlihat semua

    1. @Amalia :: Caranya sama seperti diatas, masuk ke detail group lalu lihat pada Gambar.

    1. @Yoga :: Masuk ke daftar grup di BBM agan, kemudian pilih dan tekan beberapa saat satu grup yang agan ingin keluar, kemudian di pojok kanan atas pilih icon keluar dari grup.

  2. Klo kluar dri group bbm vrsi trbaru ky gmna ya? Soal nya sya cba tdk bsa bda bgt bbm vrsi lma. Tolong di bls cepat yaa. Trimakasih 🙂

    1. @Laby :: untuk keluar dari grup di BBM terbaru :
      1. Masuk ke menu Grup dimana kamu bisa menemukan daftar grup yang kamu miliki, tekan beberapa detik pada grup yang kamu ingin keluar sebagai anggotanya
      2. Sentuh pada ikon tinggalkan/ keluar dari Grup.
      3. Konfirmasi bahwa agan ingin keluar dari grup tersebut.
      4. Selesai.

    1. @Ingg :: untuk lika atau sukai gambar di Group BBM terbaru caranya mudah saja yakni masuk ke gambar yang akan di Like, kemudian nanti sentuh menu opsi/pilihan di pojok kanan, pilih Sukai Gambar

  3. mba kalau mau copy paste caption gambar digroup gimana , saya ikut group jualan online teman, kalau saya mau share kembali gambar dari igroup teman tersebut ke group saya tanpa mengetik kembali captionnya gimana caranya mba?

  4. Mb, gmn cra share gmbar dr grup yang lain k grup kita alny sy ksulitan u share gmbar dgangan dr grup suplier k grup sy versi bbm baru…stelh klik gmbar 2 x u tnda brbaginy gk ad plihn u brbgi gmbar grup hny ad k kontak bbm…gmn crany mb tlng sy dach 2 minggu in gk bs share dgangn dr grup suplier…

    1. @Nurhayati :: masuk ke gambar di grup yang akan di share, selanjutnya pilih menu bagikan gambar ke BBM. Langkahnya berikunya adalah sentuh tab Group di BBM, pilih salah satu group. Selesai, gambar dari satu group bbm sudah bisa dibagikan ke grup lain dengan mudah.

    1. @Eviantiny :: Apabila ada notifikasi di BBM bahwa seseorang telah keluar grup kemudian dalam beberapa menit masuk lagi itu biasanya terjadi karena orang tersebut logout dari BBM kemudian sign in lagi atau karena orang tersebut berganti handphone jadi harus masuk ke BBM di hp baru. Jangan khawatir normal kok itu.

  5. Grup dan status hilang pada keesokan harinya ( bbm versi 3.2). Gimana cara mengatasi ya, mbak ? trims before

    1. @rurie :: Agan sudah menggunakan BBM terbaru dari Google Playstore? Coba di reinstall aja dengan BBM yang paling dari Playstore.

    1. @Newa :: Engga bisa, tetap harus menjadi teman atau kontak di BBM terlebih dahulu.

    1. @Runde :: belum ada settingan di BBM untuk menyimpan gambar langsung ke Google Drive.

Leave a Reply

Your email address will not be published.