Kontak BBM Hilang Padahal BBID Sudah Benar di Android

Ini kontak BBM pada kemana sih, padahal sudah login menggunakan BBID yang benar, email dan passwordnya udah benar di masukan ke BBM, tapi pas sudah masuk ternyata kontak BBM-nya hilang sendiri alias tidak ada. Arrghh… padahal jumlah kontaknya sudah ribuan, apalagi kebanyakan kontaknya adalah langganan olshop di BBM. Bagaimana dong solusi BBM Kontak hilang padahal BBIDnya sudah benar?

Penyebab kontak BBM hilang bisa disebabkan karena sebelumnya kamu menggunakan BBM versi lama dan kamu tidak mengaktifkan opsi Unggah Kontak ke Server. Ketika pilihan ini tidak aktif, maka otomatis kontak BBM tidak akan tersimpan di BBID tapi tersimpan hanya di ponsel Android atau iPhone kamu, alhasil ketika kamu keluar dari BBM dan kemudian login menggunakan BBID yang sama, otomatis kontak BBM akan hilang atau kembali menjadi nol alias kosong.

Kontak BBM hilang dari BBID

Solusinya, pastikan sebelum kamu keluar dari BBM, kamu telah mengaktifkan terlebih dahulu opsi unggah kontak ke server. Berbeda bila kamu sudah menggunakan BBM Terbaru semisal BBM v2.8 secara otomatis kontak BBM kamu akan tersimpan di server / BBID.

Alasan Kontak BBM hilang di Android bisa disebabkan karena pada saat daftar/ membuat BBID kamu menggunakan alamat email yang asal-asalan, alhasil email kamu pun tidak terkonfirmasi. Ketika menggunakan email asal-asalan, maka tentu saja kamu tidak akan bisa reset password BBID BBM ketika kamu lupa password yang akan berujung pada hilangnya/ terhapusnya kontak BBM secara otomatis.

So, bila kamu tidak ingin kontak BBM di Android hilang, pastikan ketika membuat BBID kamu memasukan email yang benar, dan kemudian lakukan konfirmasi email tersebut, agar dikemudian hari Kontak BBM kamu akan aman tersimpan di server BBID.

Leave a Reply