Bisakah iPhone Menggunakan Kartu Smartfren

Di zaman mobile internet saat ini, operator tidak lagi bersaing dengan tarif sms dan nelpon yang murah namun kini persaingan terjadi di harga paket data yang murah namun dengan kuota melimpah. Beberapa tahun lalu, harga paket data terbilang sangat mahal, bayangkan saja untuk 1GB kuota internet ada yang mematok harga sampai 100ribu, namun kini karena semakin ketatnya persaingan antar operator dengan nominal rupiah yang sama kita bisa mendapatkan kuota melimpah bisa sampai 25GB bahkan lebih.

Baik handphone Android ataupun iPhone memang tak lengkap dan kurang maksimal bila tidak disertai paket internet, karena saat ini hampir semua aplikasi dan game membutuhkan konektivitas online. Maka tak mengherankan bila kemudian pengguna mau tidak mau harus selalu berlangganan paket data sesuai dengan operator yang mereka gunakan. Beberapa operator bahkan sudah menyiapkan paket combo dimana kamu bisa berlangganan kuota internet, sms dan nelpon dalam satu paket sehingga memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk memilih alternatif komunikasi yang diinginkan.

Memilih operator yang cocok dan sesuai untuk digunakan sehari-hari memang tidaklah terlalu gampang, karena ada operator yang jaringannya sangat baik dan stabil namun dari sisi harga paket sangat mahal sebaliknya operator lain menawarkan harga paket yang sangat terjangkau plus kuota melimpah namun dari sisi jaringan tidak bisa diandalkan, jelek dan sering terputus tanpa sebab. Tentu saja sebagai pengguna kita selalu ingin koneksi internet yang cukup stabil baik saat digunakan di rumah atau ketika dibawa ke luar atau daerah lain. 

Pengguna iPhone FU ataupun Factory Unlock tentu saja bisa leluasa berganti dari satu operator ke operator lain sesuai dengan keinginan. Bila bulan ini kamu memakai Telkomsel, bisa jadi satu bulan kemudian memilih pakai Indosat Ooredoo ataupun kartu Tri, semuanya bisa disesuaikan stabil atau tidaknya jaringan operator tersebut di wilayah kamu. 

Satu yang sering menjadi pertanyaan adalah bisakah iPhone pakai kartu Smartfren? Jawabannya singkat saja yakni Bisa. Yups, berbeda dengan Smartfren beberapa tahun lalu yang identik dengan kartu CDMA, Smartfren yang sekarang telah berubah dengan meluncurkan produk baru yakni 4G LTE-Advanced yang merupakan pengembangan dari teknologi 4G, itu artinya kartu smartfren bisa digunakan di berbagai macam handphone 4G termasuk tentunya iPhone mulai dari iPhone 5S ke atas termasuk diantaranya iPhone 6, 6S, sampai iPhone Xs Max yang terbaru.

bisakah iphone menggunakan kartu smartfren

Dari sisi kecepatan dan akses internet jangan diragukan, 4G LTE-Advanced atau lebih dikenal dengan 4.5G memiliki kecepatan mengunduh sampai 300Mbps, tentu saja semuanya tergantung kepada stabil atau tidaknya jaringan operator tersebut di wilayah kamu. Dengan harga paket internet yang terjangkau, menggunakan kartu Smartfren di iPhone bisa menjadi alternatif pilihan terbaik.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Smartfren menawarkan sebuah kartu perdana Super 4G Unlimited dimana dengan harga 65rbu kamu bisa mendapatkan akses internet tanpa batas yang bisa digunakan selama 24jam untuk berbagai aktivitas baik streaming, akses sosial media sampai instant messaging seperti WhatsApp, BBM dan Line.

bisakah iPhone 6 pakai kartu smartfren

Perlu diingat bahwa kini kartu Smartfren bisa digunakan di semua handphone 4G entah itu Android terbaru sampai iPhone yang sudah mendukung jaringan 4G.  Jadi kini kamu tidak usah lagi, Smartfren yang sekarang bukanlah CDMA tapi 4G LTE-Advanced sehingga sama seperti operator GSM lainnya di Indonesia.

One Response to “Bisakah iPhone Menggunakan Kartu Smartfren”
  1. Mi 28/07/2020

Leave a Reply