Pengaturan APN Telkomsel di iPhone

Apakah kamu baru membeli sebuah iPhone dan juga sudah mengaktifkan paket internet khusus untuk iPhone tetapi ternyata kamu tetap tidak bisa terkoneksi ke internet karena error. Sebuah smartphone tanpa koneksi internet tidaklah akan bekerja dengan maksimal, karena tetap saja kamu tidak akan bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Tidak bisa mengecek email, berkirim pesan via IM ataupun cuma sekedar cari info menarik yang sedang trending topic di Twitter maupun FB.

Salah satu penyebab kenapa koneksi internet di iPhone error adalah karena pengaturan APN yang tidak benar atau kurang tepat, alhasil maka koneksi pun menjadi tidak stabil. Nah, apabila kamu penggunan Telkomsel dan mengalami masalah tidak internetan di iPhone maka ada baiknya kamu cek dan recheck kembali settingan APN di iPhone apakah sudah sesuai atau tidak.

Pertama masuk ke menu Pengaturan Seluler lalu sentuh pada Pilihan Data Seluler

pengaturan apn iPhone 6s

Untuk mulai mengatur titik akses internet di iPhone selanjutnya pilih Jaringan Data Seluler. Disini kamu bisa langsung mengatur APN Telkomsel yang kamu pakai di iPhone, cukup isi pada bagian nama APN saja yakni Internet atau Telkomsel untuk nama pengguna dan password APN dikosongkan saja.

pengaturan apn di iphone

Jangan khawatir apabila kamu tidak menggunakan Telkomsel di iPhone, kamu juga bisa kok mengatur akses poin name sesuai dengan operator yang kamu pakai, semisal apabila kamu pengguna kartu Tri masukan nama APN beserta kata sandi dan passwordnya yaitu 3data bukan 3gprs.

setting apn telkomsel di iphone 5se

Setelah berhasil merubah pengaturan APN di iPhone tetapi internet tetap error dan tetap tidak bisa internet maka sebaiknya kamu lakukan terlebih dahulu atur ulang jaringan di iPhone sehingga nantinya semua settingan network di iPhone akan kembali ke default pabrik seperti pertama kali kamu membeli iPhone tersebut

One Response to “Pengaturan APN Telkomsel di iPhone”
  1. Eko Julianto 17/10/2016

Leave a Reply