Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Cara Mudah Root Evercoss One X dan Nexian Journey One dengan Android One Toolkit

Adakah cara mudah untuk Unlock Bootloader, Root dan Lock Bootloader Nexian Journey 1 dan Evercoss One X? Jawabannya, ada yakni pakai sebuah program khusus yang bernama Android One Toolkit. Jangan khawatir Toolkit ini sudah support semua ponsel Android One Indonesia mulai dari Mito Impact, Evercoss One X sampai Nexian Journey One.

Agar bisa menggunakan Android One Toolkit, pertama aktifkan USB Debugging dimenu Developer Mode. Apabila di hp Android kamu belum ada Opsi Pengembangan silahkan aktifkan mode pengembangan di menu About (Tentang) kemudian tekan 7 kali pada build number (nomor bentukan) sampai Opsi Developer muncul.

cara mudah root evercoss one x

Untuk pertama kali install driver di Android One Toolkit, ini guna agar Android kamu bisa di deteksi dengan benar oleh komputer atau laptop.

Android One Toolkit Download

Setelah berhasil install driver, cek device melalui menu List Device, tunggu beberapa saat sampai Android One Toolkit mendeteksi Android kamu.

Unlock Bootloader Android One

Lakukan Unlock Bootloader, silahkan pilih menu Unlock. Tujuan Unlock bootloader adalah agar kamu bisa menginstall Costum Rom atau firmware tidak resmi di Evercoss One X ataupun di Nexian Journey 1.

Cara Mudah Root Mito Impact

Kamu bisa mulai melakukan Root Evercoss One X, Mito Impacr atau Nexian Journey One dengan mengklik tombol Root.

Root Nexian Journey 1

Jangan lupa install juga Recovery, pilih TWRP Recovery kemudian pilih Flash Recovery.

Recovery Mode Android One

Itulah beberapa kegunaan dari Android One Toolkit sebuah Toolkit untuk Android One.

Download : Android One Toolkit

14 comments

    1. @Mant :: Coba pakai Framaroot ataupun Universal Androot. Tapi demi keamanan sebaiknya lakukan root dengan bantuan PC/ Komputer.

    1. @JK :: Unroot Android One Indonesia tidak bisa dilakukan hanya dengan factory reset. Cara termudah adalah pakai aplikasi seperti Universal Unroot atau bisa juga agan melakukan proses flashing/update firmware Android one.

    1. @JK :: Jika gagal mengikuti cara diatas, ada kemungkinan Android One agan sudah menggunakan versi terbaru firmwarenya. Cara diatas hanya untuk firmware asli/default Android yang belum pernah menerima update.

Leave a Reply

Your email address will not be published.