Kenapa WA adalah Tulisan WhatsApp dari Facebook

Apabila kamu sudah melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi paling baru entah itu di Google Play Store untuk pengguna Android, atau App Store di iPhone tentunya akan melihat sesuatu yang baru di halaman depan saat akan menjalankan aplikasi WA tersebut yakni munculnya tulisan WhatsApp from Facebook. Bagi kamu yang tidak pernah memiliki akun Facebook tentu akan sedikit kaget dan heran apa hubungannya antara WhatsApp dan Facebook? Apakah nantinya akun WA kamu akan otomatis tersedia di FB atau bagaimana?

Munculnya tulisan WhatsApp from Facebook di aplikasi WA merupakan salah satu strategi untuk lebih memperkenalkan ke publik bahwa produk dan layanan WhatsApp tersebut merupakan bagian dari Facebook. Nantinya tak hanya WhatsApp, aplikasi lain seperti Instagram juga akan muncul tulisan Instagram dari Facebook karena baik WA atau IG memang sama-sama sebagai bagian tak terpisahkan dari Facebook. Sebagai pengguna setia WhatsApp, kamu tidak perlu khawatir karena meskipun ada tulisan WA from Facebook bukan berarti bahwa semua informasi akun WhatsApp akan serta merta muncul di Facebook, saat ini tulisan tersebut hanya sebatas informasi saja, tidak lebih.

kenapa whatsapp ada tulisan whatsapp dari facebook

Tak bisa dipungkiri saat ini banyak pengguna Facebook Messenger yang mulai beralih ke WhatsApp dengan alasan privasi dan tak sedikit pula yang menutup akun Facebook karena merasa teman, rekan dan kerabatnya tak lagi aktif di sosial media tersebut. Lalu tiba-tiba saja muncul tulisan WhatsApp dari Facebook yang bagi sebagian pengguna WA menjadi sebuah kekhawatiran tersendiri karena seakan membuka kembali kenangan saat dulu masih aktif di FB.

Memang bukan tanpa alasan kenapa pemilik Facebook seakan ingin memberitahukan bahwa WhatsApp dan Instagram itu sebagai bagian dari Facebook karena rencana jangka panjangnya adalah layanan pesan lintas platform dimana nantinya pengguna Facebook bisa langsung kirim pesan ke WhatsApp atau Instagram tanpa harus membuka aplikasi WA dan IG tapi cukup lewat Facebook. Fitur ini tentu saja bagi sebagian pengguna menjadi sebuah kabar baik karena tidak lagi harus memiliki banyak aplikasi hanya sekedar untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna layanan dari Facebook.

Bila pengguna Facebook bisa kirim pesan ke WhatsApp lalu apakah ini berarti bahwa nantinya nomor WhatsApp kita akan bisa di cari di aplikasi FB? Sekali lagi jawabannya adalah tidak! Masalah privasi memang menjadi sesuatu yang penting karena tentunya sebagai pengguna WhatsApp kita tidak ingin nomor pribadi bisa dengan mudah dicari di aplikasi lain tanpa seizin kita yang nantinya bisa berpotensi munculnya pesan yang tak diinginkan.

Apabila di kemudian hari rencana besar untuk mewujudkan pesan lintas platform antara Instagram, WhatsApp dan Facebook benar-benar terjadi kita sebagai pengguna WA tentu akan diberi opsi apakah kita mengizinkan orang lain dari aplikasi berbeda untuk kirim pesan ke WhatsApp milik kita atau tidak. Selain itu nantinya akan ada opsi apakah akun yang dipakai untuk berkomunikasi lintas aplikasi tersebut memakai satu akun yang sama atau memakai data akun yang berbeda.

kenapa whatsapp from facebook

Saat ini fitur tersebut belum aktif dan bahkan masih dalam tahap pengembangan yang membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai ke pengguna aktif WhatsApp. Jadi, kamu tetap tenang memakai WA seperti biasanya tanpa harus khawatir berlebihan karena munculnya tulisan WhatsApp from Facebook karena ternyata untuk saat ini tulisan tersebut hanya sebatas pemberitahuan atau informasi bahwa aplikasi WA yang kita gunakan sehari-hari tersebut adalah bagian dari produk dan layanan Facebook.

Alternatif lain untuk kamu yang masih tetap khawatir tentang masalah privasi karena adanya tulisan WhatsApp from Facebook adalah tidak ada salahnya untuk mulai beralih ke aplikasi pesan singkat lain yang konon lebih aman yakni Telegram. Tersedia untuk berbagai sistem operasi mulai dari Windows, Android, iOS bahkan MacOs, Telegram menjadi alternatif pilihan terbaik karena telah memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya.

Leave a Reply