Cara Aktifkan Laporan Pengiriman SMS Android

Mengirimkan pesan via sms yang memotong pulsa secara langsung memang masih dibutuhkan dan terkadang menjadi alternatif terbaik, meskipun kini sudah ada aplikasi pesan yang lebih modern dan canggih seperti WhatsApp, BBM ataupun Line. Namun SMS tetap saja sangat berguna, terutama apabila yang akan kita kirimi pesan tersebut masih menggunakan handphone jadul tanpa fitur terkini.

Bila di WhatsApp kita bisa melihat ceklis dua sebagai tanda bahwa pesan yang kita kirimkan sudah dibaca oleh penerima pesan tersebut, nah untuk SMS kita harus mengaktifkan laporan pengiriman SMS di Android agar nantinya kita bisa mengetahui apakah pesan SMS yang kita kirim tersebut sudah dibaca dan diterima oleh penerimanya atau belum.

Kenapa kita harus mengetahui status pengiriman pesan SMS di Android? salah satu manfaat dari adanya laporan pengiriman SMS di Android adalah agar kita bisa yakin bahwa orang yang kita maksud sudah menerima pesan dari kita dan kita bisa mengharapkan adanya balasan atau respon dari orang tersebut. Selain itu dengan adalah laporan pengiriman SMS maka orang yang kita kirimi pesan nantinya tidak akan bisa mengelak dengan alasan belum menerima kabar, berita atau informasi yang sudah kita sampaikan.

Untuk mengaktifkan laporan pengiriman SMS di Android, caranya tidaklah terlalu sulit pertama silahkan jalankan aplikasi SMS di Android kemudian masuk ke menu Pengaturan Pesan seperti terlihat pada gambar di bawah. Bila kamu menggunakan aplikasi SMS lain, mungkin saja menu pengaturan SMS akan sedikit berbeda.

mengaktifkan pengiriman sms di android

Setelah berada di menu Pengaturan Pesan langkah berikutnya adalah tap pada Minta Laporan Terkirim untuk mengaktifkan laporan pengiriman SMS di Android. Bila kamu menggunakan handphone dual sim, silahkan ceklis pada SIM Card yang ingin diaktifkan laporan pengiriman pesannya.

cara aktifkan laporan pengiriman sms android

Selesai, kini setelah kamu mengirimkan sebuah SMS dan lalu pesan tersebut sudah diterima maka akan otomatis adalah laporan pengiriman SMS dan kamu pun bisa mengharapkan respon atau balasan atas sms tersebut dari orang yang kamu kirimi pesan tersebut.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest