Cara Format iPhone Tanpa Komputer

Apakah kamu berencana menjual iPhone kamu dan ingin menggantinya dengan iPhone baru, semisal iPhone 6 Plus? Sebelum kamu menjual iPhone tersebut, ada baiknya kita harus menghapus seluruh data di iPhone mulai dari foto, musik, kontak sampai aplikasi dan game. Tidak lucu kan, bila nantinya setelah iPhone dijual, eh pembelinya bisa melihat koleksi foto di iPhone atau BBM-an di iPhone menggunakan nama kamu?

Untuk format iPhone ke pengaturan awal atau factory default caranya sangat mudah. Cara di bawah ini, khusus buat kamu yang iPhone-nya belum di Jailbreak (JB). Lho kok? Bagaimana kalau iPhonenya pernah di Jailbreak? Nah, khusus untuk iPhone yang sudah di Jailbreak, untuk format iPhone sebaiknya (sangat disarankan) gunakan iTunes di Komputer untuk restore iPhone ke pengaturan awal (factory default).

Berikut adalah cara format iPhone ke factory setting (pengaturan) khusus untuk iPhone yang belum di Jailbreak. Pertama masuk ke menu Setting (Pengaturan) – General (Umum).

cara Format iPhone 4S

Pilih Reset

Cara Format iPhone 5S

Untuk format iPhone ke pengaturan awal pilih Erase All Content and Setting.

Cara Format iPhone 6

Ini artinya seluruh data yang ada di iPhone akan dihapus mulai dari phonebook, notes, koleksi foto dan video, sampai aplikasi plus game, semuanya akan dihapus sehingga nantinya iPhone akan kembali ke setelan pabrik alias seperti iPhone baru. So, bila kamu ingin menjual iPhone 5S dan menggantinya ke iPhone 6 Plus, sebaiknya sebelum menjual iPhone 5S, silahkan lakukan format iPhone terlebih dahulu seperti diatas.

Leave a Reply