Cara Aktifkan Hotspot Android ke Laptop

Bagaimana cara mengaktifkan hotspot di Android? Bila kamu berencana berbagi koneksi internet dari Android ke laptop ataupun ke tablet Android lain yang tidak memiliki SIM Card, tips berikut ini adalah tutorial cara aktifkan hotspot Android dengan mudah dan cepat tanpa perlu ribet. Tips ini juga bisa dipakai bila kamu mengalami masalah Hotspot Android tidak berfungsi atau tidak bisa connect.

Langkah pertama untuk aktifkan hotspot Android agar berfungsi dan bisa connect adalah mengatur kode keamanan untuk wifi hotpost kamu. Ini sangat penting, agar orang lain tidak sembarangan menggunakan hotspot kamu. Singkatnya kita akan mengatur agar Hotspot Android pakai Password. Masuk ke menu Setting kemudian Wireless & Networks, pilih Tethering and Hotspot Portable dimana kita akan Setup Hotspot Android dengan password.

Hotspot Android Tidak Berfungsi

Masuk ke Setup Wifi Hotspot

Hostpot Android Tidak Bisa Connect

Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan beberapa data penting berikut ini.

Cara Aktifkan Hotspot Android Samsung

Network SSID : masukan nama Wifi Hotspot Android kamu sesuai dengan keinginan. Nantinya nama hotspot ini akan muncul di ponsel lain.

Untuk Security pilih WPA2-PSK kemudian masukan pada kolom Password masukan password Wifi kamu sesuai dengan keinginan, perlu diingat password paling sedikit 8 huruf. Setelah selesai klik Save.

Selanjutnya Aktifkan Portable Hotspot Wifi untuk memulai menggunakan Android kamu sebagai Wifi Hotspot.

Settingan Hotspot Android Terbaru

Untuk selanjutnya, agar cepat dan mudah Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan Hotspot Wifi lewat menu Qiuck Setting. Slide dari atas notifikasi bar untuk memunculkan berbagai settingan. Klik pada Hotspot untuk mengaktifkan Hotspot Wifi.

Cara Koneksi Hotspot Wifi

Setelah Wifi Hotspot Android Aktif, kamu bisa mencoba untuk mengkoneksikan gadget atau tablet Android kamu ke Hotspot yang baru saja dibuat. Pastikan Hotspot kamu sudah terdetect oleh laptop, kemudian masukan password yang telah dibuat tadi agar laptop kamu bisa connect.

Bila mengalami masalah Hotspot Android tidak bisa connect atau tidak bisa berfungsi, biasanya karena kita salah memasukan password, so Anda harus selalu ingat password Hotspot kamu, jangan diobral ke orang lain, agar tidak sembarang orang bisa connect ke hotspot Android kamu dan akhirnya menghabiskan kuota internet di Android kamu.

Leave a Reply