Cara Memperbesar Huruf Android

Pernahkah kamu merasa kesal karena susah membaca tulisan di sms atau BBM Android dan juga di berbagai menu settingan Android? tampilan font Android yang kecil di handphone memang memang akan terasa kurang nyaman digunakan apabila jika kamu sudah terbiasa dengan tampilan huruf yang besar. Bagaimana sih cara memperbesar tulisan di Android sehingga nantinya kamu bisa lebih mudah dan leluasa membaca sms atau pesan yang masuk via BBM.

Untuk memperbesar font android caranya tidaklah terlalu sulit karena di Android sendiri sudah adalah setelan untuk merubahnya. Silahkan masuk menu Setelan – Tampilan di Android kamu kemudian pada opsi ukuran font kamu bisa rubah dari ukuran kecil, besar dan bahkan paling besar. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu agar nantinya kamu bisa lebih nyaman dalam menggunakan handphone Android tersebut.

cara memperbesar font android

Menggunakan huruf yang lebih besar atau kecil di Android memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Terlalu kecil mungkin akan membuat kita sedikit kesulitan membacanya namun apabila terlalu besar justru akan membuat tampilan menu dan nama aplikasi di Android akan tampil lebih besar yang juga akan menyulitkan kita membacanya terutama bila layar hp kamu berukuran kecil. Jadi, sebaiknya pilihlah ukuran huruf Android normal sehingga nantinya tidak terlalu kecil atau besar.

Langkah berikutnya adalah memperbesar huruf di bbm android agar nantinya setiap pesan BBM yang kamu terima bisa terbaca dengan jelas, juga kamu bisa melihat status update atau umpan di BBM dengan mudah. Jalankan BBM Terbaru untuk Android yang sudah mendukung untuk merubah tampilan font, masuk ke menu Setelan – Obrolan disini kamu bisa mengatur ukuran font dalam obrolan menjadi lebih besar ataupun kecil.

memperbesar tulisan bbm android

Memperbesar tulisan di BBM juga bisa dilakukan dengan menggerakan dua jari pada layar obrolan di BBM, langkah ini memang lebih praktis dan cepat dibandingkan harus masuk terlebih dahulu ke menu Setelan di BBM. Bagaimana cukup mudah bukan untuk memperbesar tulisan di Androdi atau BBM, kini kamu bisa menyesuaikan tampilan huruf sesuai dengan keinginan. Perlu diingat cara ini bisa dilakukan tanpa harus melakukan proses root Android terlebih dahulu.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest