Bisakah Hapus Android System Webview

Setiap kali membuka menu pembaruan di Google Playstore mungkin kamu sering melihat update terbaru untuk Android System Webview padahal baru beberapa hari yang lalu kamu memperbarui aplikasi tersebut. Iya kalau ukurannya kecil, ini ukurannya lumayan besar yakni sekitar 50MB, dan bagi kamu yang sedang berhemat kuota tentu saja akan membuat kuota cepat habis apabila terus dipakai untuk memperbarui Android System Webview.

Apakah bisa kita menghapus Android System Webview agar nantinya tidak harus melakukan update terus menerus yang bisa membuat kuota cepat habis? Sebenarnya bisa saja kamu hapus Android System Webview terutama apabila handphone kamu sudah di root, namun perlu dipertimbangkan kembali karena TampilanWeb Sistem Android atau System Webview ini merupakan komponen penting di Android yang akan membuat kinerja aplikasi lainnya berjalan sempurna.

hapus android system webview

Apabila kamu menghapus Android System Webview ada kemungkinan aplikasi lain seperti BBM, WhatsApp ataupun Line menjadi tidak bisa berjalan dengan sempurna dan stabil, kenapa? karena seperti kita ketahui bahwa salah satu manfaat dari Android System Webview adalah agar aplikasi pihak ketiga semisal BBM atau WA bisa menampilkan halaman sebuah website langsung dari aplikasi tersebut tanpa harus beralih ke browser (chrome, firefox atau ucweb).

Ini artinya keberadaan Android System Webview sangatlah penting karena ternyata dibutuhkan oleh aplikasi lain. Bisa dibayangkan apabila kamu kemudian menghapus Android System Webview ini, maka kemungkinan saat akan membuka sebuah alamat web yang dikirim via pesan WhatsApp atau BBM maka nantinya alamat web tersebut hanya akan bisa terbuka lewat browser itu artinya akan semakin membuat Android kamu semakin lambat karena semakin banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan.

Gunakanlah koneksi Wifi di sekolah ataupun kantor untuk melakukan proses update Android System Webview agar kamu bisa menghemat kuota internet, seperti kita selalu uptodate dengan komponen terbaru, akan membuat kinerja hp Android kamu lebih stabil dan terhindar dari berbagai error termasuk tentunya dengan rutin melakukan proses update Android System Webview maka diharapkan kinerja aplikasi atau game lainnya semakin sempurna tanpa pernah mengalami kendala apapun.

Leave a Reply