Apa Fungsi Launcher Android

Ingin merubah tampilan Android seperti iPhone atau mungkin juga kamu ingin merasakan tampilan Xiaomi di ponsel Android lain? Jangan khawatir kamu bisa dengan mudah kok merubah tampilan menu di hp Android sesuai dengan keinginan kamu, mengganti tema Android menjadi lebih keren dan indah dilihat mata berkat adanya launcher di Android. Jadi, sebenarnya apa sih fungsi dari launcher di Android tersebut?

Launcher atau dalam bahasa Indonesia Peluncur berfungsi untuk merubah tampilan atau tema Android sesuai dengan keinginan kita. Launcher memberikan berbagai macam pilihan tema, ikon sampai kontrol penuh terhadap hp Android kamu. Dengan menggunakan launcher kamu akan merasakan tampilan yang jauh berbeda dengan tampilan default setelan pabrik dari Android kamu.

Sebelum memilih sebuah launcher untuk dipakai di hp Android, kamu harus cek dan rechek terlebih pengalaman orang lain dalam menggunakan launcher tersebut, karena ternyata banyak juga lho launcher yang bisa menyebabkan Android kamu menjadi lemot dan bahkan launcher membuat boros baterai Android akibat terlalu banyak animasi ataupun fitur yang aktif di latar belakang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

Lalu apa sih launcher terbaik untuk Android saat ini? Di Google Play Store kamu bisa mendapatkan berbagai macam peluncur dengan rating tinggi seperti yang menandakan launcher tersebut memang sangat terkenal dan terbukti tidak hanya membuat tampilan Android menjadi lebih menarik, keren dan simple tetapi juga tidak menguras baterai serta tidak membuat Android menjadi lemot.

launcher android terbaik 2016

Setelah menggunakan launcher apakah kita bisa mengganti tampilan Android ke default setelan pabrik? Yups, tentu saja bisa. Jangan khawatir meski kamu sering banget mengganti peluncur di hp Android, tetapi kamu bisa dengan mudah beralih atau kembali ke tampilan atau tema default Android, salah satu caranya adalah masuk ke menu Pengaturan – Beranda disini kamu bisa langsung ke mengganti ke launcher default, dalam gambar defaultnya adalah Peluncur Google Now.

apa fungsi launcher android

Kini kamu sudah tahu apa sih sebenarnya fungsi launcher di Android, sehingga kamu tidak akan ragu lagi menggunakan peluncur atau launcher untuk lebih mempercantik dan membuat tampilan menu di Android menjadi lebih keren dan menarik.

Leave a Reply