Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Cara Mengganti ID Line di Android

Ceritanya sih kamu mendapatkan handphone baru dari sang kakak, nah ketika membuka Line ternyata masih menggunakan akun Line milik kakak kamu, alhasil semua pesan obrolan yang masuk pun otomatis semuanya dari teman-teman kakak kamu tersebut. Bagaimana sih cara ganti akun ID Line di Android? Jangan khawatir dengan sedikit langkah mudah, cepat tanpa ribet kamu bisa mengganti akun Line.

Pertama, yang harus dilakukan adalah keluar terlebih dahulu dari akun Line yang sedang aktif saat ini di handphone kamu. Kamu bisa simak Cara Sign Out dari Line biar lebih jelas atau bisa juga kamu langsung masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi cari Line kemudian Hapus Data (Clear) seperti di bawah ini. Dengan melakukan hapus maka kamu akan otomatis keluar dari Line yang sedang aktif saat ini.

cara keluar dari Line

 

Kedua, setelah berhasil keluar dari Line kemudian jalankan kembali Line, saat pertama kali dijalankan akan ada dua pilihan yakni Login atau Daftar Baru. Bila kamu sudah memiliki akun Line pilih Login lalu masukan email dan password Line ID kamu.

cara login line android

 

Bagaimana bila kamu belum memiliki akun ID Line? Jangan khawatir pilih saja Daftar Sekarang untuk membuat ID Line baru di Android kamu. Masukan Nomor telepon untuk proses daftar Line, ingat nomor telepon yang dimasukan harus aktif, namun kamu boleh kok memakai nomor yang dipakai di handphone lain.

cara daftar akun line baru android

 

Pastikan kamu memasukan nomor telepon yang benar untuk konfirmasi SMS. Kode konfirmasi akan diterima via sms dalam detik, jadi bersabar. Setelah diterima baru masukan kode tersebut.

konfirmasi sms line di android

 

Setelah berhasil melakukan konfirmasi nomor telepon, selanjutnya adalah memasukan alamat email kamu? Kenapa harus memasukan email di Line? Agar nantinya kamu bisa login/masuk ke Line menggunakan email dan password tanpa harus pakai nomor telepon lagi, juga bila nanti kamu lupa password Line, kamu bisa reset ulang kata sandi line dengan mudah.

konfirmasi email line

 

Cek email untuk mengetahui kode verifikasi yang dikirimkan oleh Line, selanjutnya masukan kode tersebut pada kolom verifikasi email.

daftar email line

 

Selamat kini nomor telepon dan email kamu sudah terdaftar dan kamupun sudah memiliki Id Line baru itu artinya kamu berhasil mengganti ID Line di Android

cara ganti id line android

 

Cukup mudah bukan untuk mengganti akun Line ID di Android? Dengan memiliki akun baru, itu artinya kontak dan sticker kamu kembali baru dan tentunya Timeline atau beranda Line juga baru. Untuk menjaga keamanan, kamu simak Cara Mengaktifkan/ Memberi Password Line agar nantinya tidak sembarang orang bisa melihat dan membaca obrolan di Line.

19 comments

    1. @Angellina :: Asal sis sudah melakukan pendaftaran alamat email dan password di Line, maka teman, sticker dan timeline dan data lainnya tidak akan hilang, kecuali chat pasti hilang.

    2. Kasus yg sama, aku udh pernah googling kalo mau ganti id line dgn alamat email+pasword yg sama bisa tp ribet dan catatan kontak line kehapus kec sticker..
      Mau ganti id line tp kontak tetep ada gmn ya, ada trick pinternya? Gak ada deh

    1. @Apek :: kalau ganti id Line lama dengan yang baru tidak bisa gan. Cara diatas adalah untuk mengganti akun Line di hp baru dengan menggunakan akun baru.

  1. teman saya kenapa hilang ? padahal sudah melakukan pendaftaran alamat email di akun sebelumnya

    1. @Al Dhino :: Dulu agan menggunakan BBM versi berapa? kalau masih versi lama semisal versi v2.4 maka kontak BBM tidak akan otomatis terbackup ke BBID kecuali agan mengaktifkannya secara manual.

  2. Kak, klo mau ganti id line yg uda keganti sebelumnya. Tapi gamau sticker ama kontaknya hilang bisa ga?

    1. @Emily :: Bisa, asalkan sis sudah mendaftarkan akun line berupa email dan kata sandinya, juga pastikan bahwa nomor yang dipakai di akun tersebut belum pernah di daftarkan ke Line lagi.

  3. Sist klo saya mau masuk id line slalu tanngapannya id ini sdh dipakai,,,bingung nech greget,,,

    1. @Innakrisna :: Pastikan menggunakan ID Line yang unik dan belum pernah digunakan oleh orang lain, bisa gabungan nama dan tanggal lahir.

  4. kak, kalau ganti email, itu jadinya semua kontak akan hilang plus chat historynya juga? makasih

  5. kak mau nanya, kalau ganti email tanpa harus ilang akunny kontak chat dll gimana? saya hanya ingin ganti email.. tapi ga mau ilang kontak, history chat dll juga.. makasih kak

    1. @Ven :: untuk mengganti email Line silakan coba masuk ke menu Setelan – Akun – Pendaftaran Email kemudian pilih Ubah Alamat Email.

  6. Ka kalo ganti id line yg lama ke baru tanpa harus kontak dan chatnya ilang bisa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.