Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Android

Ada beberapa alasan kenapa kamu tidak bisa menginstal aplikasi atau game di Android diantaranya adalah karena memori internal di handphone kamu sudah penuh sehingga akhirnya aplikasi tidak bisa di install, Playstore di hp Android kamu tidak bisa terkoneksi ke server sehingga mengalami kegagalan ketika mengunduh aplikasi tersebut ataupun apabila kamu mencoba menginstall aplikasi yang dikirim dari hp teman via bluetooth misalnya, bisa muncul error karena file mentahan APK tersebut tidak sempurna atau sudah ada aplikasi serupa yang terinstall. Lalu bagaimana caranya mengatasi tidak bisa install aplikasi di Android dengan langkah mudah dan cepat?

Saat kamu mengalami masalah tidak bisa menginstall aplikasi di Android, langkah pertama dan utama yang harus kamu lakukan adalah mencatat kode atau keterangan error yang muncul saat proses instalasi tersebut. Kenapa? karena solusi Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Android itu memiliki metode yang berbeda sesuai dengan jenis error yang muncul di handphone Android kamu tersebut. Apa saja jenis error yang sering kali muncul saat akan install aplikasi di Android?

Pertama, masalah yang sering kali muncul adalah Android tidak cukup ruang penyimpanan ini disebabkan karena memori internal penuh, solusinya cukup mudah yakni kamu harus menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai sehingga nantinya memori internal kamu kembali lega alias tidak penuh. Langkah lainnya kamu bisa melakukan clear cache di menu Setelan – Penyimpanan lalu Bersihkan Memori untuk menghapus data cache untuk semua aplikasi yang ada di handphone kamu.

Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Android

Kedua, apabila kamu mencoba menginstall aplikasi dalam bentuk file APK yang diterima dari teman via shareit ataupun bluetooth biasanya muncul error aplikasi tidak terpasang, terdapat paket bernama sama dengan tanda tangan berbeda, solusinya bisa kamu simak di mengatasi Android application not installed dimana yang harus kamu lakukan adalah mencopot atau uninstall terlebih dahulu aplikasi versi lama, kemudian menggantinya dengan versi baru yang ingin kamu install tersebut.

mengatasi tidak bisa install aplikasi di android

Ketiga, untuk kamu yang mencoba install aplikasi dari Playstore tetapi mengalami error seperti batas koneksi berakhir, kesalahan mengambil informasi dari server, atau error data latar belakang di nonaktifkan pada Playstore, jangan khawatir berbagai solusinya bisa dilihat pada solusi Android tidak bisa download dari Playstore, dimana setiap kode error memiliki solusi yang berbeda sehingga yang dibutuhkan adalah ketelitian untuk mengatasinya.

Leave a Reply