Cara Menonaktifkan Burst iPhone

Mengambil beberapa foto sekaligus atau istilah kerennya burst mode di iPhone atau hp Android memang sangatlah bermanfaat agar kita bisa mendapatkan momen yang tepat yang bisa kita dapatkan saat mengambil sebuah foto. Sebagai contoh, untuk mengambil momen bergerak yang bagus, kita bisa memanfaatkan mode burst sehingga nanti kita bisa memilih mana foto yang bagus dan menarik.

Bagaimana Cara Foto Burst iPhone

Untuk mengaktifkan foto burst di iPhone caranya sangatlah mudah yakni kamu cukup tekan terus tombol Shutter di layar iPhone selama beberapa detik, secara otomatis iPhone akan mengambil foto dalam mode burst atau foto beruntun. Jumlah foto beruntun atau foto burst mode tergantung kepada lama atau tidaknya kamu menekan tombol shutter, semakin ditekan maka semakin banyak hasil dari burst mode di iPhone.

mengaktifkan burst mode di iPhone

 

Cara Melihat Foto Burst Di iPhone

Setelah mengambil foto di iPhone dengan mode Burst, kamu bisa langsung melihat hasilnya di album foto. Terlihat bahwa kamu tidak bisa langsung melihat hasil dari foto beruntun atau burst mode, tapi kamu harus tap pada bagian Pilih terlebih dahulu.

melihat foto beruntun di iPhone

Kemudian beri ceklis pada foto yang ingin kamu pilih dan simpan. Setelah memilih beberapa foto, tap pada Selesai, pada pilihan yang muncul kamu bisa menentukan apakah akan menyimpan Semua foto hasil burst mode ataupun hanya menyimpan yang sudah kamu pilih tadi.

cara melihat burst photo di iPhone

 

Bagaimana Cara menonaktifkan burst mode di iPhone

Tak semua orang senang dengan adanya burst mode di iPhone, dan tentu ada di antara kamu yang ingin menghilangkan burst camera iPhone. Namun ternyata tidak ada setting atau pengaturan untuk menghilangkan burst mode di iPhone. Secara default apabila kamu menekan tombol shutter selama beberapa detik maka otomatis mengambil foto dalam burst mode.

Untuk menghindari atau mematikan burst camera iPhone kamu bisa menggunakan tombol Volume bawah atau atas untuk mengambil foto. Jadi, agar terhindar dari burst mode di iPhone, sebisa mungkin hindari mengambil foto dengan menekan tombol shutter di layar iPhone, tapi ganti dengan menekan tombol Volume baik atas atau bawah.

Leave a Reply