Apakah iPhone Tidak Bisa Bluetooth?

Udah semangat mau mengirimkan lagu dan film dari Android ke iPhone via bluetooth, pas dicoba dikirimkan ternyata gagal terus, gimana sih? Apakah iPhonenya error atau Androidnya yang error? Masalah iPhone tidak bisa kirim via Bluetooth seringkali dihadapi oleh pengguna yang baru saja menggunakan iPhone.

Apabila kamu gagal terus mengirimkan lagu atau filem dari Android ke iPhone, jangan khawatir itu bukan berarti bahwa iPhone kamu error atau bermasalah, tapi memang sudah dari pabriknya bluetooth di iPhone tidak akan bisa digunakan untuk mengirim atau menerima file baik lagu, foto ataupun filem. Kenapa? Ini tentu saja demi keamanan iPhone itu sendiri dan untuk menghindari pelanggaran hak cipta terutama lagu dan filem.

Percuma dong, apa gunanya ada bluetooth di iPhone? Jangan khawatir, bluetooh di iPhone itu bermanfaat untuk headset bluetooth, dimana kita bisa mendengar lagu dan juga menerima nelepon via bluetooth headset ini, sangat bermanfaat terutama bila kamu sedang nyetir di dalam mobil atau ingin mendengarkan musik.

Headset Bluetooth iPhone

Selain itu Bluetooth sangat berguna untuk fitur AirDrop yaitu sebuah fitur dimana kamu bisa berbagai foto dan video antar  sesama pengguna iOS.  Fitur AirDrop ini hanya bisa digunakan di iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, iPod Touch 5, iPad Mini, sampai iPad 4 keatas. Untuk iPhone 4S ke bawah tidak akan bisa menggunakan fitur AirDrop ini.

apa itu airdrop iPhone

Jadi sekali lagi kamu tidak akan bisa mengirimkan lagu, filem ataupun foto dari Android ke iPhone ataupun sebaliknya.

Leave a Reply