Mengganti Apple ID di App Store

Apakah kamu baru membeli sebuah iPhone seken yang masih menggunakan Apple ID pemilik lama? Apabila iya, tentu saja kamu pasti ingin mengganti Apple ID pada iPhone yang kamu pakai sekarang ini. Tenang saja, karena ternyata mengganti akun Apple di iPhone tidak sesulit yang dibayangkan, apalagi jika kamu sebelumnya sudah memiliki Apple ID maka bisa dengan mudah mengganti id Apple yang sudah ada di iPhone tersebut.

Perlu diingat bahwa Apple ID itu sama dengan akun iCloud, jadi bisa kamu bisa sign in atau masuk ke Apple App Store memakai id iCloud yang sudah kamu miliki. Selain itu sebagai catatan bahwa mengganti Apple ID di iPhone tidak akan menghapus aplikasi yang sudah ada. Aplikasi dan game iPhone akan tetap ada meski kamu sudah mengganti Apple ID, namun tentunya aplikasi tersebut nantinya tidak akan bisa di update. Untuk update aplikasi kamu harus hapus dulu aplikasi tersebut, kemudian download lagi pakai Apple ID baru kamu.

Langkah pertama untuk mengganti akun Apple di iPhone adalah masuk ke menu Pengaturan – iTunes & App Store seperti pada gambar di bawah ini.

cara ganti apple id di iphone 4s

Sentuh pada Apple ID yang saat ini aktif di iPhone kamu, kemudian pilih Keluar agar kamu bisa sign out dari Apple ID lama untuk kemudian bisa menggantinya dengan Apple ID baru.

cara ganti apple id di iphone 5

Saatnya untuk mengganti Apple ID lama dengan akun Apple Baru di iPhone kamu, pilih Masuk lalu masukan Apple ID baru sesuai dengan email dan password yang kamu miliki.

cara mengganti akun apple id di iphone 6

Selesai, kini kamu sudah berhasil mengganti Apple ID di App Store menggunakan akun Apple milik kamu sendiri. Apabila kamu pernah mengalami masalah tidak bisa update aplikasi iPhone maka dengan mengganti Apple ID terlebih dahulu kamu bisa mencoba untuk hapus dulu aplikasi tersebut, kemudian lakukan unduh ulang di App Store pakai Apple ID milik kamu.

Leave a Reply