Mengatasi BBM Tidak Dapat Digunakan Tanpa Izin Ponsel

Apabila kamu baru saja melakukan instal ulang aplikasi BBM di hp Android saat pertama kali menjalankan aplikasi BBM tentu pernah mengalami masalah muncul error Izin aplikasi dimana BBM tidap dapat digunakan tanpa izin ponsel. Masalah seperti ini muncul biasanya karena kita belum atau tidak memberikan izin aplikasi kepada BBM untuk mengakses dan menggunakan fitur yang ada di ponsel seperti microfon, memori penyimpanan, kontak, lokasi sampai SMS dan telepon.

Mengatasi BBM Tidak Dapat Digunakan Tanpa Izin Ponsel

Mengatasi error atau masalah BBM tidak dapat digunakan tanpa izin ponsel, sangatlah mudah. Pertama masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Aplikasi.

cara memberi izin aplikasi di BBM

Dari daftar aplikasi yang ada di ponsel kamu, pilih BBM. Setelah masuk ke detail aplikasi BBM disini kita bisa merubah, mengatur dan memberi izin BBM untuk mengakses berbagai macam fitur ponsel, caranya tap pada Izin. Silahkan beri izin pada fitur ponsel yang akan digunakan oleh BBM mulai dari kalender, Kamera, kontak, lokasi, penyimpana sampai microfon.

 cara meminta izin untuk mengakses mikrofon pada bbm

Cara Memberi Izin Bbm Untuk Mengakses Mikrofon

Saat akan mengirimkan sebuah pesan suara atau voice note kepada teman atau kontak di BBM, maka tentu saja aplikasi BBM membutuhkan akses mikrofon agar bisa merekam atau melakukan voice call di BBM. Meminta izin mikrofon BBM bisa dilakukan seperti cara diatas, dengan cara mengaktifkan pada opsi Microfon, atau kamu bisa langsung memberikan izin, saat BBM meminta akses ke microfon di Android seperti pada gambar di bawah ini.

cara meminta izin mikrofon bbm

Selain cara diatas, apabila muncul error BBM tidak dapat digunakan tanpa izin ponsel sebenarnya kamu bisa memberikan izin tersebut saat menjalankan BBM untuk pertama kali, dengan memilih opsi Izinkan.

cara memberi izin bbm untuk mengakses mikrofon

Untuk aplikasi selain BBM, apabila muncul error izin aplikasi kamu bisa mengunakan langkah yang sama seperti cara diatas, atau kamu bisa simak cara memberi izin aplikasi di Marshmallow dan Nougat terbaru agar lebih jelas langkah demi langkahnya.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest