Kegunaan dan Fungsi Google Play Game di Android

Apabila kamu senang bermain game online di Android tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah Google Play Game, karena dengan layanan ini maka kita bisa bermain game online di Android bersama dengan teman-teman. Nah, mungkin kamu bertanya apa sih sebenarnya fungsi dan manfaat dari Google Play Game itu? Kenapa kita harus menggunakan layanan game ini di Android?

Secara singkat fungsi dan manfaat dari Google Play Game di Android adalah mengelola berbagai macam game yang kita mainkan di Android yang membutuhkan akun Google. Dengan adanya Google Play Game ini maka kita bisa dengan mudah login atau masuk ke sebuah game tanpa harus melakukan proses login berulang-ulang.

manfaat google play game android

Tak hanya itu, manfaat lain dari Google Play Game ini adalah untuk menyimpan permainan (save game) kita secara online (di cloud) sehingga nantinya apabila sesuatu hal terjadi pada handphone kamu, semisal error dan harus format ulang Android ke setelan pabrik maka kamu tidak harus khawatir dengan level game yang sedang mainkan sebab semua data game tersimpan secara online dan kamu bisa melanjutkan memainkan game tersebut di hp lain tanpa harus mengulang lagi dari awal, menyenangkan bukan?

save game ke akun play game

Dengan menggunakan Google Play Game di Android juga kamu bisa melihat pencapaian kamu selama memainkan game tersebut, mengetahui siapa yang memiliki skor paling tinggi di sebuah game, juga mencari teman untuk memainkan game tersebut secara bersama-sama atau multiplayer. Jadi, Google Play Game di Android itu ternyata memiliki banyak sekali manfaat dan fungsi terutama bagi kamu yang memang sering banget memainkan game online. Sebab kita ketahui, game Online sekarang kebanyakan membutuhkan akun Google Play Game untuk bisa kita mainkan.

fungsi google play game android

Akun Google Play Game sudah terintegrasi dengan akun Google Play Store ataupun Gmail yang kita pakai di Android, sehingga tidak lagi harus ribet membuatnya. Ketika sebuah game meminta atau membutuhkan akun Play Game maka kamu bisa langsung Login menggunakan akun Google yang memang aktif di hp Android kamu.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest