Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Hapus Game Dari Google Play Game

Apabila kamu senang bermain game online di Android tentu sudah mengetahui saat pertama kali akan memainkan game tersebut kamu akan diminta untuk masuk atau login menggunakan salah satu akun mulai dari Facebook, akun Google Play Game ataupun membuat akun tersendiri di game tersebut menggunakan alamat email. Pilihan yang termudah dan paling cepat adalah menggunakan akun Google Play Game karena kamu tinggal memilih salah satu akun Google yang aktif di hp Android tersebut tanpa harus lagi mengetikan email dan kata sandi.

Semakin banyak kamu memainkan game online di Android dan menggunakan akun Google Play Game untuk login maka tentu saja nantinya akan semakin banyak pula daftar game yang ada di akun Google Play Game milik kamu. Nah, bagaimana bila kemudian kamu ingin hapus game dari Google Play Game agar nantinya di akun kamu tidak terlalu banyak daftar game?

Untuk delete gama data Google Play langkah pertama adalah masuk ke menu Pengaturan di hp Android kamu tap pada Google selanjutnya Aplikasi yang terhubung seperti pada gambar di bawah ini.

hapus game di google play

Disini kamu bisa melihat berbagai macam game dan aplikasi yang terhubung atau menggunakan akun Google Play Game. Pilih game yang ingin kamu hapus dari Google Play Game selanjutnya tap pada Putuskan Hubungan atau Disconnect.

cara hapus game di google play game

Konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin memutuskan atau menghapus game tersebut dari akun Google Play Game. Dengan melakukan tindakan ini maka nantinya semua level, pencapaian dan berbagai data lainnya dari game tersebut akan hilang.

delete game data di google play game

Setelah berhasil menghapus sebuah game dari Google Play Game dan bila suatu hari nanti kamu berniat untuk memainkan kembali game tersebut, maka tentu saja kamu harus mengulangi kembali game tersebut dari awal atau level 1 jadi sebelum melakukan proses delete game data di Google Play pastikan kamu benar-benar tidak akan lagi memainkan game tersebut agar tidak ada penyesalan dikemudian hari.

Bila kamu hanya merasa kesal karena selalu menerima notifikasi dari sebuah game, daripada menghapus data game di Google Play sebaiknya coba terlebih dahulu untuk nonaktifkan notifikasi game di Android agar nantinya kamu tidak akan lagi menerima berbagai notifikasi yang berhubungan dengan game tersebut di hp Android kamu.

4 comments

  1. terimakasih atas langkah” caranya, saya sudah melakukan nya tapi saat me reload game itu lagi dengan akun yang sama masuk lagi ke save game yang lama,

    1. @Akara :: Coba agan masuk ke game tersebut terlebih dahulu lalu silahkan hapus profil yang menggunakan akun tersebut. Baru setelah itu bisa coba untuk memutuskan game tersebut dari akun Play Game agan.

    2. Apa maksud anda mereset/mengulang game dari awal dg akun google play game yg sama? Kalo iya pertama masuk ke game dg id yg connect ke play game. Trus di unbind/disconnect play game. Hapus data game lewat aplikasi terinstal dimenu pengaturan smartphone. Kemudian masuk game tsb. Setelah itu connect ke play game. Maka progres game yg baru akan tersimpan di play game

Leave a Reply

Your email address will not be published.