Kekurangan Whatsapp Web di PC

Keberadaan WhatsApp Web di komputer sangat membantu terutama bagi mereka yang selalu bekerja di depan layar monitor. Menerima dan kirim pesan WA bisa lebih cepat karena bisa dilakukan langsung dari komputer atau PC tanpa lagi terkendala dengan layar handphone yang kecil. Tak mengherankan bila fitur WhatsApp Web dalam waktu singkat menjadi trend dan banyak digunakan oleh pengguna WA.

Untuk kamu yang belum atau baru mengetahui tentang WhatsApp Web ada baiknya simak terlebih manfaat dan fungsi WhatsApp Web ini, agar nantinya bisa mencoba untuk menggunakan fitur ini di komputer atau PC milik kamu sendiri.

Setiap fitur di sebuah aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, demikian juga dengan WhatsApp Web ini. Ada beberapa kelemahan menggunakan WhatsApp Web yang bisa kamu rasakan saat sedang memanfaatkan fitur ini. Penasaran apa saja kekurangan WhatsApp Web tersebut?

Pertama, WhatsApp Web hanya bisa jalan dan berfungsi apabila aplikasi WhatsApp di hp Android juga terkoneksi ke internet. Jadi, kamu jangan berharap bisa menjalankan WhatsApp Web disaat hp Android atau iPhone kamu dalam keadaan off atau mati daya.

kelemahan whatsapp web

Bila kamu mencoba menjalankan WhatsApp Web di PC, disaat handphone dalam keadaan mati kehabisan baterai, ataupun mode offline tanpa koneksi internet, maka otomatis WhatsApp Web juga tidak akan berfungsi dan hanya muncul keterangan error seperti di bawah ini.

Kekurangan Whatsapp Web di PC

Kedua, fitur WhatsApp Web rentan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengetahui semua percakapan kamu di WhatsApp. Kamu harus ekstra hati-hati saat meminjamkan smartphone ke orang lain, karena tidak saja tanpa sepengetahuan, orang tersebut melakukan scan barcode untuk mengaktifkan WhatsApp Web milik kamu di PC miliknya.

Leave a Reply