Spesifikasi Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tablet Android

Tak bisa dipungkiri bermain game di Tablet Android memang asik dan bikin betah berlama-lama untuk bermain game. Dengan tampilan layar yang besar, kepuasaan menikmati keindahan grafis di sebuah game menjadi daya tarik tersendiri ketika bermain game di tablet Android. Namun jangan salah, sebelum membeli sebuah tablet Android ada beberapa hal yang wajib kamu cek dan perhatikan, kenapa? Jangan sampai keasikan kamu bermain game di tablet menjadi terganggu karena tablet Android yang kamu pakai kinerjanya lemot, tidak responsif dan sering ngelag.

tips memilih table android untuk game

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah tablet Android untuk bermain game adalah besarnya RAM. Ingat RAM ini sangat berbeda dengan memori internal, bila memori internal fungsinya untuk menyimpan berbagai macam data, nah RAM berfungsi untuk mempercepat kinerja tablet Android kamu. Pilihlah Tablet Android dengan RAM Minimal 1GB atau 2GB. Tentu saja lebih besar lebih baik lagi yang artinya kinerja Tablet Android kamu akan lebih kenceng lagi.

tablet android terbaik untuk bermain game

Kedua, perhatikan juga GPU atau pengolah grafis yang fungsinya untuk mengolah grafik di tablet Android. Dengan GPU yang bagus maka kamu tidak akan mengalami lag atau lemot ketika memainkan game dengan kualitas grafis yang tinggi full 3D. Pilihlah tablet dengan GPU minimal Qualcomm Adreno 330/430, Snapdragon 800, ARM Mali-T628, Nvidia GeForce Tegra K1 sehingga nantinya tablet Android kamu akan memiliki performa yang oke ketika memainkan game terbaru dengan kualitas grafis terkini.

Prosesor adalah hal ketiga yang harus kamu perhatikan, pilihlah tablet dengan minimal prosesor Quad Core, hindari memilih tablet yang masih menggunakan prosesor single core, kenapa? Karena game-game terbaru membutuhkan sebuah tenaga ekstra dari prosesor agar bisa dimainkan dengan nyaman dan asik.

tab android untuk bermain game

Baterai, yups jangan lupakan juga masalah baterai, kamu tidak ingin kan ketika sedang asik bermain game tiba-tiba tablet Android kamu mati karena kehabisan baterai padahal baru saja dicas? Pilihlah tablet Android dengan baterai minimal 2.000mAh atau 3.000mAh, lebih besar tentu aja lebih baik sehingga kamu bisa berlama-lama untuk bermain game.

Bagi yang seneng selfie setelah bermain game, tentunya tidak ada salahnya memilih tablet dengan kamera belakang minimal 8 Megapiksel dan kamera depan 2 Megapiksel (atau 5MP), dengan kamera yang bagus tentu saja foto yang dihasilkanpun akan bagus pula, sehingga kamu nantinya bisa pamer hasil selfie ke teman-teman di Instagram ataupun Facebook dan BBM.

Itulah beberapa speseifikasi yang harus diperhatikan ketika kamu berniat untuk membeli sebuah tablet Android. Dengan memilih Tablet yang benar-benar sesuai kamu akan terhindar dari masalah Android Lemot Tidak Merespon yang terkadang bisa membuat jengkel dan kesel ketika akan bermain game di tablet.

Leave a Reply